Mobil Terbalik di Giriwoyo Wonogiri, 3 Penumpang Selamat

Warga mengamati mobil yang terbalik di depan rumah warga Giriwoyo, Wonogiri, Sabtu (19/5/2019). (Istimewa - Humas Polres Wonogiri)
19 Mei 2019 20:15 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Tiga orang selamat setelah mobil yang mereka tumpangi terbalik di halaman rumah warga depan SMA Pangudi Luhur, Giriwoyo, Wonogiri, Sabtu (18/5/2019) pukul 16.00 WIB.

Mobil minibus itu terbalik akibat pengemudi tak dapat mengendalikan laju mobil. Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, kepada Solopos.com, Minggu (19/5/2019), menyampaikan kejadian itu merupakan kecelakaan tunggal. Akibat kejadian itu satu orang mengalami luka.

Mobil Daihatsu Taruna berpelat nomor AD 8437 LG yang dikemudikan Heriyanto, 36, warga Gedong RT 001/RW 010, Girirejo, Tirtomoyo, itu awalnya melaju di jalan Giriwoyo-Pracimantoro dari timur atau arah Giriwoyo menuju arah Pracimantoro.

Mobil tersebut ditumpangi Sudaryanto dan istrinya, Kariyem, keduanya warga Gedong. Beberapa meter sebelum sampai depan SMA Pangudi Luhur, sopir melihat di depan ada rombongan anak-anak yang sedang mengayuh sepeda menuju arah yang sama.

Karena jarak sudah cukup dekat, Heriyanto langsung membelokkan mobil ke kanan agar tidak menabrak rombongan anak-anak itu. Namun, Heriyanto tak dapat mengendalikan laju mobil yang mendadak berbelok ke kanan tersebut.

Sontak mobil masuk ke halaman rumah warga yang posisinya lebih rendah dari badan jalan hingga terbalik. Ketiga penumpang mobil dapat dievakuasi dalam kondisi selamat.

Namun, salah satu penumpang, Sudaryanto, mengalami luka di kaki kanan karena terkena pecahan kaca saat keluar dari mobil. Sopir dan satu penumpang lainnya tak terluka.

Suwondo menduga saat itu sopir mengantuk sehingga saat melihat di depannya ada rombongan anak-anak bersepeda dia kegat. Sementara salah satu anak yang bersepeda, saat tahu ada mobil di belakang melaju ke arahnya, langsung loncat ke kiri untuk menyelamatkan diri.

"Dia jatuh ke saluran air dan mengalami luka di kening. Kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. Sudaryanto akan menanggung biaya pengobatan Rafa, anak yang luka setelah loncat dari sepedanya,” kata Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.