Direct English Kini Penyelenggara Resmi TOEFL di Solo

Suasana belajar bahasa Inggris di Direct English di Jl. M.T. Haryono 34 B Mangkubumen Banjarsari Solo, belum lama ini.
22 Mei 2019 06:00 WIB Shoqib Angriawan Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Bimbingan belajar bahasa Inggris Direct English Solo kini menjadi penyelenggara resmi TOEFL di Solo.

Direct English Solo adalah satu-satunya pusat bimbingan belajar bahasa Inggris di Kota Bengawan yang mengantongi lisensi Educational Testing Service (ETS) dari Amerika Serikat. CEO Direct English Solo, Astrid Widayani, mengatakan masyarakat Solo kini tidak perlu bingung mencari lembaga resmi yang bisa menyelenggarakan Test of English as a Foreign Language atau TOEFL.

“Kami ingin mengenalkan kepada masyarakat Solo bahwa Direct English Solo kini telah memiliki lisensi dari ETS untuk menyelenggarakan TOEFL. Penyelenggaraan tes sudah tesertifikasi secara internasional. Bahkan TOEFL nantinya digelar dengan IBT [Internet based test],” tuturnya saat ditemui Solopos.com, belum lama ini.

TOEFL nantinya digelar menggunakan fasilitas teknologi komputer yang terhubung dengan Internet. Astrid menjelaskan Direct English Solo juga menyediakan kelas persiapan. Kelas ini bisa dimanfaatkan untuk warga yang akan mengikuti IELTS, TOEFL, maupun TOEIC.

“Warga bisa memilih kelas persiapan sesuai kebutuhan. Mereka bisa mengikuti kelas secara bertahap bahkan hingga mereka mampu. Di Direct English Solo, semua gurunya tesertifikasi Propell,” jelas dia.

Propell merupakan program pengembangan profesi pengajar bahasa Inggris secara komprehensif yang mengajarkan berbagai teknik dan strategi mempersiapkan siswa mengikuti TOEIC/TOEFL. Astrid menjamin pembelajaran di Direct English Solo berkualitas. Sistem pembelajaran juga menggunakan blended learning yang memungkinkan siswa untuk mempelajari materi secara online di rumah.

Peserta diberi materi berbentuk multimedia dalam CD dengan level yang berbeda-beda. Nantinya, di Direct English Solo mereka bisa langsung mempraktikkan apa yang sudah dipelajari di rumah.

Untuk informasi lebih lanjut, warga bisa datang langsung ke Kantor Direct English Solo di Jl. M.T. Haryono 34 B Mangkubumen Banjarsari Solo. Selain itu juga bisa menghubungi (0271) 7467243 atau WA ke nomor 08562816271.