Ada Festival Kuliner di De Tjolomadoe Karanganyar 2-9 Juni 2019

Seorang supeltas mengatur arus lalu-lintas di Jl. Adi Sucipto depan kompleks De Tjolomadoe, Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar, Rabu (22/5 - 2019). (Solopos/Iskandar)
25 Mei 2019 17:00 WIB Iskandar Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pengelola objek wisata De Tjolomadoe menggelar festival kuliner saat libur Lebaran mendatang. Festival yang dikemas dalam bentuk bazar ini juga akan disemarakkan dengan hiburan band di parkir timur De Tjolomadoe.

“Festival kuliner itu nanti akan kami selenggarakan pada 2-9 Juni [2019]. Saat ini sudah ada 48 stand kuliner dan ada delapan food truck yang siap berpartisipasi,” ujar Marketing Manager De Tjolomadoe, Achmad Ridho, ketika ditemui di kantornya di Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar, Rabu (22/5/2019).

Kegiatan yang rencananya dipusatkan di parkir timur kompleks De Tjolomadoe nanti disemarakkan dengan pentas seni berupa pentas band, seni tari dan sebagainya. Masyarakat yang berminat menyaksikan acara ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Menurut dia, para peserta festival kuliner berasal dari kawasan Soloraya. Achmad Ridho menyebut festival kuliner sengaja diadakan untuk menyambut lonjakan pengunjung yang akan berdatangan di Kota Solo saat Lebaran. Karena melihat pemberitaan di berbagai media massa, kata dia, Kota Solo sering kali menjadi jujukan pengunjung tertinggi di Jateng.

Selain itu pihaknya juga akan memperkenalkan konten baru berupa digital experience di Museum De Tjolomadoe. Konten ini rencananya diperkenalkan langsung ke masyarakat luas pada 2 Juni 2019.

“Saat ini Museum De Tjolomadoe merupakan perpaduan dari digital experience dan konten-konten dua didmensi dan tiga dimensi yang bercerita tentang sejarah Pabrik Gula Colomadu, seni arsitekturnya dan sebagainya. Hal itu dirupakan dalam bentuk dua dimensi, tiga dimensi dan konten digital video maping,” papar dia.