Ini Rekomendasi Wisata Kuliner Enak di Solo

Hidangan lezat dari Crystal Saphire Restaurant (Istimewa/Best Western Premier Hotel Solo Baru)
27 Mei 2019 20:10 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Solo merupakan salah satu kota yang sering menjadi tujuan wisata. Kota Bengawan memiliki segudang objek wisata yang layak dikunjungi, khususnya di momen Lebaran 2019. Solo juga terkenal dengan berbagai kulinernya yang lezat.

Sebagai surganya kuliner, ada beberapa tempat makan yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Solo. Mau tahu di mana saja tempat yang menjajakan makanan lezat di Solo? Simak rekomendasi Solopos.com, Senin (27/5/2019), berikut:

Galabo

Salah satu pusat kuliner tersohor di Kota Solo yang tengah naik daun adalah New Galabo. New Galabo merupakan wajah baru dari sentra kuliner Gladak Langen Bogan (Galabo) di sebelah selatan Benteng Vastenburg Solo atau tepat di depan Pusat Grosir Solo (PGS).

Berbagai makanan khas Kota Solo dijajakan dengan harga terjangkau oleh pedagang kaki lima (PKL) di New Galabo Solo. Pengunjung bisa mencicipi kelezatan Rawon Penjara, Tengkleng Bu Edi Pasar Klewer, hingga Sate Kere Yu Rebi di New Galabo Solo.

Pasar Gede

Pasar Gede merupakan salah satu pasar tradisional paling ramai di Kota Solo. Anda bisa menemukan berbagai macam makanan tradisional khas Solo di Pasar Gede yang cocok untuk sarapan maupun makan siang.

Salah satu jajanan paling hits di Pasar Gede adalah Tahok Solo. Makanan ini sekilas mirip dengan kembang tahu karena berasal dari olahan kacang kedelai. Tahok disajikan dengan siraman kuah gula jawa yang diolah dengan berbagai rempah.

Anda juga bisa menemukan makanan khas Solo lainnya di Pasar Gede, mulai dari cabuk rambak, intip buntel, lenjongan, es gempol pleret, hingga es dawet telasih Bu Dermi yang cukup populer. Es dawet ini disajikan dengan kuah santan dan gula merah. Selain dawet, seporsi es tersebut berisi biji selasih, ketan hitam, bubur sumsum, serta tape ketan.

Manahan

Anda juga bisa berburu aneka camilan di kawasan Stadion Manahan Solo. Di belakang Stadion Manahan Solo ada berbagai penjual camilan lezat dan murah meriah seperti tahu aci, batagor, sempol ayam, bakso bakar dan goreng, seblak, siomay bandung, cakue, hingga leker.

Crystal Saphire Restaurant

Nah, bagi yang masih ingin makan enak di Solo bisa juga berkunjung ke Crystal Sapphire Restaurant di Best Western Premier Hotel Solo Baru. Restoran ini menyajikan berbagai menu tradisional Indonesia, China, dan Eropa yanglezat dan berkualitas.

Crystal Sapphire Restaurant menyajikan menu yang sangat bervariasi. Menu a la carte untuk makan siang dan makan malam disajikan dengan pilihan makanan pembuka, sup, hidangan utama, hingga hidangan penutup.

Tertarik mencoba? Datang dan cicipi kelezatan rasa Solo yang tersembunyi di setiap gigitan hanya di Crystal Sapphire Restaurant Best Western Premier Hotel Solo Baru.