SMA Kristen 2 Solo Ditutup, Netizen Sedih

SMA Kristen 2 Solo yang akan ditutup dan bergabung dengan SMA Kristen 1 Solo. (Solopos - Agnes Yustin Roswita)
28 Mei 2019 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – SMA Kristen 2 Solo ditutup oleh Yayasan Perhimpunan Pendidikan Kristen Solo setelah 37 tahun mendidik siswa. Sekolah yang berlokasi di Jl. Abdul Muis nomor 35 Setabelan, Banjarsari, Solo itu ditutup karena menurunnya jumlah siswa setiap tahun.

Kabar penutupan SMA Kristen 2 Solo membuat sejumlah netizen yang merupakan alumnus sedih. Mereka pun membagikan kenangan indah semasa menempuh pendidikan di sekolah itu melalui komentar di sejumlah akun Instagram yang memuat kabar dari Solopos.com.

Oh nasibmu sekolahku. Terima kasih Ibu Budi, kamu sudah mengajarkanku seni. Karena seni itu adalah,” tulis @widi_christian lewat kolom komentar di akun Instagram @jelajahsolo, Senin (28/5/2019).

Sekolahku ini lur. Sudah banyak memenelurkan artis top lokal,” sambung @ifoo_valentino.

Wah, sekolahku besok mau ditutup enggak ya? Lah nanti bingung dong ditanya lulusan mana,” imbuh @nina_lophe.

Terima kasih untuk para pendidik. Tetap kami ingat jasa para bapak ibu guru SMA Kristen 2 Solo. Tuhan senantiasa memberkati bapak ibu semua, amin,” imbuh @nunuk_yupi.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, siswa SMA Kristen 2 Solo akan dipindah ke SMA Kristen 1 Solo. Pada 1998, sekolah tersebut masih memiliki jumlah murid yang ideal, yakni 40 siswa per kelas. Kini, jumlah siswa per kelas rata-rata hanya 15 orang.

SMA Kristen 2 Solo terdiri atas 12 ruang kelas dengan laboratorium fisika, laboratorium kimia, dan laboratorium biologi. Saat ditilik Solopos.com, laboratorium tersebut dari kaca jendela, tampak segala perlengkapan seperti kerangka manusia, peraga tubuh biologis manusia, tabung kimia berbentuk lonjong, dan beberapa alat lain masih masih lengkap.

Begitu juga dengan laboratorium komputer dan ruang mesin jahit yang lengkap dengan alat-alatnya. Saat ini, siswa kelas X sebanyak sebanyak 13 anak telah dialihkan ke SMA Kristen 1 Solo sejak awal tahun ajaran 2018-2019 lalu.