Soloraya
Jumat, 19 April 2024 - 10:03 WIB

Gibran Lantik 5 Pejabat Eselon II Pemkot Solo, Ini Daftarnya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka melantik dan mengambil sumpah lima pejabat eselon II Pemkot Solo di Bale Tawangarum, Balai Kota, Jumat (19/4/2024). (Istimewa/Youtube BKPSDM Solo)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Gibran Rakabuming Raka melantik lima pejabat eselon II hasil seleksi terbuka yang digelar beberapa waktu lalu. Pelantikan dilakukan di Bale Tawangarum, Balai Kota, Jumat (19/4/2024).

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari laman Youtube BKPSDM Pemkot Solo, Jumat (19/4/2024), kelima pejabat itu, yakni:

Advertisement

1. Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia: Fransisco Amaral yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Solo
2. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah: Sri Hastuti, sebelumnya Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah
3. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja: Didik Anggono, sebelumnya menjabat Sekretaris Satpol PP
4. Kepala Dinas Kesehatan: Retno Erawati Wulandari, sebelumnya menjabat Direktur RSUD Ibu Fatmawati Soekarno/Ngipang
5. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan: Arif Handoko, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kota Surakarta

Sebelumnya, kelima pejabat yang dilantik Gibran itu merupakan pejabat yang masuk tiga besar yang diajukan panitia seleksi ke Wali Kota. Untuk Staf Ahli Wali Kota selain Fransisco Amaral, terdapat dua orang pilihan, yakni Budiyono, Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Solo; dan Enike Nofida Andraini, Sekretaris DPUPR Kota SOlo.

Kemudian, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, yakni selain Sri Hastuti, ada Mila Yuniarti, Kepala Bagian Organisasi Setda; dan Herwin Trinugrohoadi, Kepala Bagian Protokol, Komunikasi, dan Administrasi Pimpinan Setda Solo.

Advertisement

Jabatan Kepala Satpol PP, selain Didik Anggono, ada Hari Kuntjoro, Analis Mutu Pendidikan BPSDMD Jateng; dan Ari Dwi Daryatmo, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Solo.

Jabatan Dinas Kesehatan, yakni Retno Erawati Wulandari, Nur Hastuti, Kabid Pelayanan Kesehatan DKK Solo; dan Yusuf Bakhtiar, Kepala Puskesmas Pucangsawit DKK Solo.

Sedangkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan selain Arif Handoko, Samsu Tri Wahyudin, Kabag Kesra Setda Solo; dan Windy Satriawan, Sekretaris Dinas Komunikasi Infomatika, Statistik, dan Persandian Kota Solo.

Advertisement

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil belum ada pelantikan. Belum diketahui kapan dilakukan pelantikan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif