Motor Pemudik Tiba di Terminal Tirtonadi Solo, Ini Cara Mengambilnya

Petugas menurunkan sepeda motor para pemudik yang mengikuti program mudik gratis Kementerian Perhubungan di halaman Terminal Tirtonadi Solo, Jumat (31/5 - 2019) sore. (Solopos/Ichsan Kholif Rachman)
31 Mei 2019 20:00 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Ratusan sepeda motor milik pemudik peserta program mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan tiba di Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019) sore.

Sepeda motor pemudik lantas dipindahkan ke lantai atas Terminal Tipe A Tirtonadi untuk diambil pemiliknya.

Koordinator Terminal Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto, saat ditemui solopos.com di Terminal Tirtonadi, mengatakan hingga Jumat (sore sebanyak tujuh truk yang mengangkut masing-masing 40 sepeda motor telah tiba.

"Kemarin Kamis (30/5/2019), 111 sepeda motor pemudik dari Provinsi DKI Jakarta. Saat ini sebanyak 192 sepeda motor telah kami pindahkan, saya memprediksi empat truk lagi yang membawa sekitar 120 sepeda motor tiba Jumat malam," ujarnya.

Dia menambahkan proses pemindahan sepeda motor dilakukan di halaman Terminal Tirtonadi bagian utara kemudian dibawa ke lantai atas. Hal itu agar proses pengambilan sepeda motor tidak mengganggu arus lalu lintas bus.

Menurutnya, saat ini proses pengambilan sepeda motor langsung dilakukan dengan membawa STNK dan kartu pendaftaran mudik gratis tujuan Solo. Mayoritas pemudik merupakan warga Soloraya.

Sementara itu, penumpang program mudik gratis Kementerian Perhubungan diberangkatkan dari DKI Jakarta pada Jumat siang. Ia memprediksi penumpang tiba di Kota Solo pada Sabtu (1/6/2019) dinihari.