Terdengar Letusan Bambu, Kandang Sapi di Girimarto Wonogiri Terbakar

Ilustrasi Kebakaran (Solopos - Whisnupaksa)
01 Juni 2019 18:00 WIB Cahyadi Kurniawan Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Kandang sapi milik Bejo Marto Wiyono di Dusun Sunggingan RT 003/RW 003, Desa Sidokarto, Kecamatan Girimarto, Wonogiri, terbakar, Jumat (31/5/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kebakaran bermula saat Katimo, 42, menantu Bejo, pulang dari rumah saudara Jumat malam sekitar pukul 22.45 WIB. Ia lekas masuk ke rumah hendak istirahat. Sekitar 15 menit kemudian, ia mendengar suara letusan bambu dari luar rumah.

“Ia lalu ke luar untuk memastikan dari mana asal suara itu. Namun, yang ditemuinya justru kandang sapi dekat rumah terbakar,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada soloposcom, Sabtu (1/6/2019).

Katimo lantas meminta bantuan para tetangganya agar membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, embusan angin yang cukup kencang menyambar tumpukan jerami di dekat kandang. Akibatnya kandang itu habis dilalap api.

“Tak lama kemudian, pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api bisa lekas dipadamkan. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian materi sekitar Rp5 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” imbuh dia.

Penyebab kebakaran itu masih dalam penyelidikan aparat Polsek Girimarto.