Jurug Solo Zoo Punya Kolam Keceh Baru, Ini Wujudnya

Ilustrasi Jurug Solo Zoo (Instagram/jurugsolozoo)
02 Juni 2019 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo bersolek menyambut wisatawan di momen libur Lebaran 2019. Taman wisata yang juga dikenal dengan Jurug Solo Zoo itu menghadirkan sejumlah wahana baru yang bakal membuat liburan lebih seru.

Salah satu wahana baru di Jurug Solo Zoo adalah kolam keceh dan wisata tangkap air. Wahana baru tersebut diresmikan, Jumat (31/5/2019), oleh Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP), selaku investor. Peresmian kolam keceh tersebut diabadikan dalam video yang diunggah pengelola akun Instagram resmi Jurug Solo Zoo, @jurugsolozoo.

Prosesi peresmian kolam keceh di Jurug Solo Zoo ditandai dengan pemecahan kendi oleh Rektor UTP yang disaksikan perwakilan pengelola Jurug Solo Zoo. Dalam video tersebut memperlihatkan wujud kolam keceh yang dilengkapi papan seluncur favorit anak-anak.

Menurut pengelola akun Instagram @jelajahsolo, wahana kolam keceh di Jurug Solo Zoo bisa dinikmati pengunjung dengan membayar tiket sekitar Rp15.000. Keberadaan kolam keceh tersebut membuat sejumlah netizen penasaran. Mereka pun memberikan beragam komentar lewat akun Instagram @jelajahsolo maupun @jurugsolozoo.

“Itu posisi di dalam Taman Jurug ya? Jadi, masuk ke kolam beli tiket dua kali? Maaf, fakir missqueen bertanya,” tanya @mas.dwi_santoso.

Kelihatannya sederhana banget ya kolamnya,” sambung @ratnasari_dwie23.

Masuk Jurug bayar, mau renang bayar lagi gaes? Anak dua, bapak, ibu, jadinya berapa?” tanya @veronicamegawaty.

Selain kolam keceh, Jurug Solo Zoo masih memiliki sejumlah koleksi hewan. Saat ini Jurug Solo Zoo punya 86 spesies hewan dengan total 380 ekor. Terakhir, pengelola menambah koleksi tiga ekor rusa sambar dan empat ekor kijang.

Pengunjung Jurug Solo Zoo bisa memberikan makanan kepada sejumlah hewan yang diperbolehkan, yaitu domba batur, kambing ceko, kelinci, rusa kuku belah (rusa timur, rusa sambar, rusa tutul black bug, nilgae, sitatunga dan lainnya).