Cuti Bersama, Disdukcapil Boyolali Tetap Buka Layanan Kecuali Tanggal Ini

Ilustrasi e/KTP (Solopos/Dok.)
03 Juni 2019 18:15 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Boyolali tetap membuka layanan administrasi kependudukan saat libur Lebaran, Senin (3/6/2019), Selasa (4/6/2019), dan Jumat (7/6/2019).

Payanan hanya akan ditutup saat tanggal merah yaitu Rabu dan Kamis (5-6/6/2019). Kepala Disdukcapil Suyitno mengatakan selama masa cuti bersama tersebut dia telah menyiapkan petugas piket sehingga pelayanan dapat berjalan seperti biasa.

Dalam sehari direncanakan ada tiga petugas piket untuk untuk mengurusi administrasi kependudukan seperti pemindahan kartu keluarga (KK) dan pembuatan akta kelahiran.

Lebih jauh, Suyitno menyebutkan kini untuk pembuatan KK dan KTP cukup dengan mengurus di petugas Disdukcapil yang ditempatkan di tiap-tiap kecamatan. “Petugas di kecamatan kami menyesuaikan kantornya, jika kantor kecamatan mengadakan pelayanan di hari cuti bersama maka pelayanan Disdukcapil akan tetap buka,” imbuh Suyitno.

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, saat cuti bersama Lebaran, jumlah warga yang mengurus administrasi kependudukan relatif sadikit. Lonjakan justru terjadi setelah Lebaran, baik karena menikah maupun berpindah kartu keluarga (KK).