Libur Lebaran, Bank di Soloraya Ini Tetap Beri Layanan Terbatas

Ilustrasi layanan penukaran uang oleh perbankan (Bisnis/Peni Widarti)
04 Juni 2019 09:00 WIB Farida Trisnaningtyas Solo Share :

Solopos.com, SOLO - Perbankan di Soloraya beroperasi terbatas pada masa cuti bersama Hari Raya Idulfitri pada 3-7 Juni 2019. Seluruh sektor perbankan kembali membuka pelayanan secara normal pada Senin (10/6/2019).

Vice President Bank Mandiri Area Surakarta, Ony Suryono Widodo, mengatakan dalam menyambut Lebaran, Bank Mandiri telah menyiapkan pemenuhan kebutuhan bagi nasabah yang akan dialokasikan pada pengisian anjungan tunai mandiri (ATM) serta penukaran uang baru.

“Bank Mandiri akan tetap beroperasi melayani nasabah melalui layanan kas terbatas dalam libur panjang Lebaran. Selain itu, nasabah dapat melakukan transaksi melalui Agen Mandiri Branchless Banking mandiri serta ATM setoran tunai,” paparnya kepada Solopos.com, Senin (3/6/2019).

Ony menjelaskan Bank Mandiri tetap akan beroperasi secara terbatas dan melayani nasabah pada 1, 3, 4, 6, dan 7 Juni 2019. Sedangkan pada akhir pekan, yakni 2, 8 dan 9  Juni 2019 untuk layanan weekend banking perseroan juga tetap beroperasi seperti biasa. Bank Mandiri area Solo yang tetap memberikan layanan perbankan adalah di Cabang Sriwedari (menara Mandiri) dan Cabang Solo Slamet Riyadi.

Di samping itu, Bank Negara Indonesia (BNI) juga membuka layanan terbatas pada masa libur Lebaran ini. Kepala Cabang BNI Slamet Riyadi, Fahrulrazi, mengatakan BNI akan buka dengan layanan operasional terbatas dalam libur Lebaran ini.

“Pekan ini kami buka layanan terbatas kecuali pada 5 Juni 2019. Pada 6 Juni 2019 kami buka untuk melayani tebusan BBM di BNI Pasar Klewer. Sedangkan 7 Juni 2019 kami buka layanan terbatas serta outlet weekend. Pelayanan kembali normal pada Senin  mendatang,” kata dia.

Di outlet weekend banking ini dilayani permintaan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antarrekening BNI, penampungan setoran BBM dan non-BBM Pertamina, serta menampung setoran penerimaan negara.