Pawartos Dirikan Posko Mudik, Gratis Tambal Ban hingga Wifi

Posko Mudik Pawartos (Istimewa)
04 Juni 2019 22:30 WIB Ahmad Baihaqi Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO - Paguyuban Wargo Ageng Kartosuro (Pawartos) mendirikan posko untuk para pemudik pada Lebaran 2019 ini. Posko mudik Pawartos itu dibuka mulai H-7 hingga H+7 Lebaran.

Pawartos menggandeng komunitas di Kartasura lainnya yakni ICS korwil barat, Seduluran Saklawase, dan Apotik medisland untuk memberikan fasilitas di posko tersebut. Para pemudik pun bisa menikmati sejumlah fasilitas menarik di posko tersebut.

Posko mudik pawartos itu menawarkan fasilitas seperti musala, rest area, hingga toilet. Para pemudik juga bisa melakukan cek kesehatan di posko ini. Cek kesehatan ini diharapkan bisa meninjau kondisi pemudik agar selamat sampai tujuan.

Tak hanya itu, posko mudik Pawartos ini juga menyediakan layanan perbaikan kendaraan mogok dam tambal ban motor secara gratis. Ada pula makanan dan minuman yang bisa dinikmati para pemudika.

"Ada wifi juga, semuanya gratis di sini," terang koordinator posko mudik Pawartos, Dhenny Kristianto, kepada Solopos.com, Selasa (4/6/2019).

Selain itu, anggota Pawartos juga melakukan patroli malam di wilayah Kartasura dan sekitarnya. Hal itu bertujuan untuk mengurangi tindak kriminal saat arus mudik.