Sore Ini Presiden Jokowi Bagi-Bagi Sembako di Graha Shaba Solo

Presiden Jokowi menyampaikan keterangan kepada wartawan seusai bertemu dengan Presiden ketiga RI BJ Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5 - 2019). (Antara/Puspa Perwitasari)
05 Juni 2019 08:00 WIB Kurniawan/Suharsih Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga akan berlebaran di wilayah Solo dan Jogja selama empat hari mulai Rabu (5/6/2019) hingga Sabtu (8/6/2019). Selama empat hari itu Presiden Jokowi akan mengadakan serangkaian kegiatan.

Berdasarkan informasi dalam rundown acara yang diperoleh Solopos.com, Selasa (4/6/2019) malam, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dijadwalkan sampai di Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali pukul 15.00 WIB, Rabu. Dari Bandara, Jokowi akan langsung menuju Gedung Graha Shaba Buana di Sumber, Banjarsari, Solo.

Jokowi akan membagikan paket sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada warga yang membutuhkan. Setelah itu, Jokowi dan Iriana beserta rombongan menuju kediaman pribadi di Sumber untuk beristirahat dan acara internal.

Esok harinya, Kamis (6/6/2019), Presiden langsung bertolak ke Yogyakarta. Tidak dijelaskan dalam rundown acara tersebut apa agenda Presiden di Jogja, hanya disebutkan acara internal. Sedangkan lokasinya disebutkan di Gedung Agung Yogyakarta. Presiden dan rombongan sekaligus akan bermalam di gedung tersebut.

Untuk hari Jumat (7/6/2019), hanya disebutkan Presiden Jokowi akan Salat Jumat, namun lokasinya masih tentatif antara di Jogja atau di Solo. Setelah Salat Jumat Presiden dan rombongan kembali ke kediaman pribadi Sumber. Pada Sabtu (8/6/2019), Presiden dan rombongan bertolak kembali ke Jakarta.