Open House Bupati Sukoharjo, Warga Berebut Salam

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya bersalaman dengan warga saat open house di rumah dinas bupati, Rabu (5/6 - 2019). (Solopos.com/Bony Eko W.)
05 Juni 2019 10:30 WIB R Bony Eko Wicaksono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO – Ratusan warga Sukoharjo berebut bersalaman dengan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dan forum komunikasi pimpinan (Forkopinda) Sukoharjo. Mereka harus mengantre saat open house yang digelar di Rumah Dinas Bupati Sukoharjo, Rabu (5/6/2019).

Berbagai elemen masyarakat mulai dari pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo, kepala desa, hingga tukang parkir berbondong-bondong menuju Rumah Dinas Bupati Sukoharjo. Bupati menggelar open house Lebaran sekitar pukul 09.00 WIB.

Masyarakat harus mengantre untuk bersalaman langsung dengan Bupati dan para unsur Forkopinda Sukoharjo. Mereka membentuk barisan memanjang sebelum bersalaman dengan Bupati. Setelah bersalaman, mereka dipersilakan menikmati sajian makanan dan minuman yang telah disiapkan.

Acara open house tersebut terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Jamu, sebagai momen untuk saling memaafkan saat Lebaran. Secara pribadi, Wardoyo memohon maaf terutama kepada masyarakat Sukoharjo apabila ada perkataan maupun perbuatan yang kurang berkenan. 

"Saya pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tingkah laku atau perbuatan yang kurang berkenan,” kata dia. 

Unsur Forkopinda Sukoharjo yang mengikuti open house tersebut antara lain Ketua DPRD Sukoharjo, Nurjayanto beserta istri, Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi beserta istri, Komandan Kodim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso beserta istri serta Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Agus Santosa beserta istri.