Libur Lebaran, Coba 3 Objek Wisata Edukasi Paling Hits di Karanganyar Ini

Pengunjung mengantre di samping Spoor Gula di objek wisata Agrowisata Sondokoro di Tasikmadu, Karanganyar. (Istimewa)
05 Juni 2019 09:30 WIB Chelin Indra Sushmita Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR – Bumi Intanpari menawarkan pesona alam yang tidak dimiliki kawasan lain. Mulai dari wisata air tejun, hutan, gunung, tubbing, candi, dan lain-lain. Ada juga objek wisata edukasi yang layak dikunjungi bersama sang buah hati di momen libur Lebaran 2019.

Masih bingung menentukan destinasi wisata Karanganyar untuk mengedukasi si kecil? Simak beberapa objek wisata Karanganyar rekomendasi Solopos.com berikut:

Agrowisata Sondokoro

Objek wisata di kompleks PG Tasikmadu itu menawarkan pesona wisata histori bangunan peninggalan K. G. P. A. A. Mangkunegara IV. Wahana andalannya adalah Spoor Teboe (kereta uap), Spoor Sakarosa, dan Spoor Gula.

Agrowisata Sondokoro memiliki sejumlah wahana dan spot selfie menarik. Ada juga wahana rekreasi dan relaksasi, seperti terapi ikan, air cerdas, permainan air dan kolam renang water boom, perahu ayun, kincir, jembatan gantung, flying fox, dunia kreasi, taman lalu lintas, rumah balon, dan scooter mini. Pengelola menyiapkan Gebyar Lebaran Sondokoro 2019 pada Rabu-Minggu (5-9/6/2019).

Dirgantara Edupark

Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha Kabupaten Karanganyar menyiapkan bazar dan live musik selama empat hari di halaman objek wisata Edupark dan Kolam Renang Intanpari mulai Kamis (6/6/2019. Objek wisata itu menawarkan kolam renang dan melihat helikopter, pesawat, dan mesin pesawat. Pengunjung dapat berfoto dan selfie di tempat yang disediakan.

Taman Wisata Edukasi Dirgantara yang juga dikenal dengan Edupark ini menghadirkan Pesawat Boing 737 – 300 yang diberi nama Lawu Air sebagai salah satu wahananya. Pesawat ini diletakkan tepat di sisi sebelah barat kolam renang Intanpari.

Taman New Balekambang

Taman New Balekambang adalah salah satu wisata pendidikan yang sedang hits di kawasan Tawangmangu, Karanganyar. Tempat wisata ini menampilkan miniatur bangunan terkenal di dunia. Selain menjadi wahana edukasi, objek wisata ini cocok dikunjungi pecinta selfie dan penggemar fotografi. Pengunjung dapat berfoto di minuatur bangunan terkenal, jadi tak perlu harus jauh-jauh hingga keliling dunia.