5 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Karanganyar

Ilustrasi jadah tempe (Pictagram)
05 Juni 2019 20:30 WIB Chelin Indra Sushmita Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR – Karanganyar merupakan salah satu wilayah di lereng Gunung Lawu yang menyimpan sejuta pesona. Selain terkenal dengan tempat wisata hits, salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini punya sederet kuliner khas yang layak dicicipi.

Bagi Anda yang sedang berlibur atau mudik ke Karanganyar, Jawa Tengah, wajib mencicipi beberapa kuliner lezat di tempat rekomendasi Solopos.com berikut:

Wedangan Mbah Loso

Wedangan ini terletak di Jl. R. M. Said, tepatnya timur Buk Siwaluh. Menu andalan teh ginastel atau legi, panas, dan kenthel. Wedangan yang berdiri pada 1959 ini buka pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Rumah Makan Lesehan Mbak Dwi

RM ini terletak di Jl. Lawu, Cangakan Barat, Kecamatan Karanganyar atau dekat tugu batas kota. Menu yang disajikan ayam, ikan, sayur, nasi goreng, dan lain-lain. Harganya mulai dari Rp5.000-Rp30.000.

Jadah Tempe Legend

Jadah tempe adalah salah satu makanan yang cukup terkenal di Karanganyar. Penganan ini menjadi salah satu buruan untuk dijadikan buah tangan bagi wisatawan yang melancong ke Karanganyar. Jadah tempe dengan resep turun-temurun itu dijual di toko yang berada di pertigaan Karanganyar-Ngargoyoso-Tawangmangu. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai Rp15.000/besek. Soal rasa jangan khawatir, dijamin enak.

Gethuk Semar Karanganyar

Outlet Gethuk Semar berada di Badranasri RT 002/RW 012, Cangakan, Karanganyar, menjajakan oleh-oleh khas, yakni gethuk dan balung kethek. Harga balung kethek kemasan plastik Rp10.000 dan kemasan dus Rp20.000.

Pasar Djadoel Milenial

Pasar tersebut mengusung konsep pasar tradisional yang menjajakan aneka makanan tradisional. di objek wisata Pablengan, Matesih. Pengunjung juga dapat melihat tujuh sumber mata air di pemandian Sapta Tirra yang berada di kompleks bangunan lawas.