Rekomendasi Objek Wisata di Sukoharjo, Coba 5 Tempat Ini

Taman Bunga Bloemencorso di Kampung Jiwan RT 002 - RW 006 Ngemplak, Kartasura, Sukoharjo.(Solopos/Indah Septiyaning W.)
07 Juni 2019 11:30 WIB Chelin Indra Sushmita Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO – Libur Lebaran kurang lengkap rasanya jika tidak diisi dengan rekreasi bersama keluarga tercinta. Apalagi saat ini ada berbagai tempat wisata kekinian yang tengah hits di Sukoharjo.

Mau tahu objek wisata mana saja yang sedang naik daun di Sukoharjo? Simak rekomendasi Solopos.com, berikut ini:

Taman Bunga Bloemencorso

Taman Bunga Bloemencorso menjadi destinasi wisata baru di Sukoharjo. Objek wisata ini berlokasi di Kampung Jiwan RT 002 RW 006 Desa Ngemplak, Kartasura, Sukoharjo. Taman ini menyajikan keindahan panorama warna-warni bunga alami seperti bunga matahari, celiosia atau biasa disebut jengger ayam, tanaman buah-buahan, dan lainnya.

Pemandangan alam dan kesegaran udara khas pedesaan menjadi daya pikat objek baru ini.Taman bunga ini dibuka dari pukul 08.30-18.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp5.000 per orang.

The Heritage Palace

Objek wisata yang terletak di Desa Pabelan, Kartasura, Sukoharjo ini memiliki spot swafoto kekinian dan berbeda. Bangunan bekas eks Pabrik Gula (PG) Gembongan atau lebih dikenal sebagai PG Kartasura direvitalisasi menjadi destinasi wisata baru yang menawarkan wahana wisata keluarga.

Wahana wisatanya berupa museum angkot yang dipadukan dengan museum tiga dimensi (3D). Para pelancong bisa mengunjungi The Heritage Place mulai pukul 09.00 WIB-18.00 WIB. Mereka harus merogoh kocek untuk membeli tiket terusan Rp55.000 per orang.

Waduk Mulur

Waduk Mulur di Desa Mulur, Kecamatan Bendosari merupakan destinasi wisata air di Sukoharjo. Pesona keindahan Waduk Mulur terlihat menjelang matahari terbenam. Pengunjung juga dapat melihat langsung aktivitas petani ikan keramba apung di pinggir waduk. Tak perlu khawatir apabila hendak mengisi perut. Sejumlah warung makan siap menyajikan berbagai menu makanan ikan air tawar.

Kidoland

Objek wisata berkonsep taman edukasi yang dilengkapi kolam renang dan gazebo. Taman ini terletak di Desa Plesan, Kecamatan Nguter, Sukoharjo. Objek wisata ini berkonsep taman edukasi yang dilengkapi kolam renang dan gazebo.

Ada puluhan jenis tanaman herbal yang ditanam di Kidoland. Selain tanaman herbal, para pengunjung bisa belajar membuat pupuk kompos dan biogas yang berasal dari kotoran sapi. Biogas digunakan untuk memasak sehingga menghemat biaya kebutuhan hidup.

Batu Seribu

Objek wisata alam Batu Seribu terletak di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo. Para pengunjung juga bakal dimanjakan dengan beningnya air yang mengalir di kolam renang. Jangan khawatir jika kehabisan bekal makanan karena sudah ada beberapa warung makan yang menyediakan berbagai menu makanan di area objek wisata.