Solopos Hari Ini: Koalisi 02 Terancam Pecah

Solopos Senin 10 Juni 2019
10 Juni 2019 10:10 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Hubungan Partai Demokrat (PD) dengan partai lain sekubu, memanas. Gara-garanya, Wasekjen Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidik menganjurkan Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) membubarkan koalisi masing-masing.

Menurut Rachland, hal itu sebagai upaya untuk menyelamatkan bangsa. Anjuran itu disampaikan Rachland melalui akun Twitternya, Minggu (9/6/2019). Rachland menilai mempertahankan koalisi seperti mengawetkan permusuhan di antara dua kubu dan memelihara potensi benturan di akar rumput.

Memanasnya hubungan PD dengan partai lain sekubu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi Senin (10/6/2019). Selain kabar tersebut, simak beberapa kabar lainnya yang menjadi berita terhangat pagi ini:

LIBUR LEBARAN: Puncak Arus Balik, Macet 2 Jam di Gerbang Tol
Puncak arus balik terjadi pada Minggu (9/6). Ribuan kendaraan memadati tol menuju Jakarta menyebabkan kemacetan di Gerbang Tol (GT) Cikampek hingga dua jam.

AUSTRALIAN OPEN 2019: Lompatan Performa Gemilang Jojo
Benua Australia tampaknya berjodoh dengan Jonatan Christie. Setelah menjuarai New Zealand Open 2019, awal Mei lalu, Jonatan mengamankan gelar Australian Open 2019 dengan membekuk Anthony Sinisuka Ginting dalam all Indonesian final di Quaycentre, Sydney, Minggu (9/6). Jonatan menang dengan skor 21-17, 13-21, 21-14 dalam durasi 67 menit.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Halaman Soloraya Solopos edisi Senin (10/6/2019) memberitakan DPD PKS Kota Solo bakal menggalang koalisi untuk mengusung calon wali kota dan menantang DPC PDIP Solo pada pemilihan kepala daerah Kota Solo pada 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, pada pekan lalu mengatakan PDIP akan mengusung sendiri calon wali Kota Solo karena perolehan suara di DPRD Kota Solo mayoritas.

Berikut cuplikan berita lainnya di halaman Soloraya Harian Umum Solopos pagi ini:

OPERASI KETUPAT CANDI: Kecelakaan Menurun Tanpa Korban Meninggal
Selama sebelas hari pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019 Polresta Solo sejak Rabu (29/5) angka kecelakaan di Kota Solo mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu.

Dibandingkan dengan tahun lalu di mana ada satu orang meninggal, tahun ini tidak ada kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa selama arus mudik Lebaran.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos