Kecele, Rombongan Bupati Sragen Gagal Silaturahmi dengan Agus Fatchur Rahman

ASN berjabat tangan seraya memohon maaf lahir batin dengan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di halaman Setda Sragen, Senin (10/6 - 2019). (Solopos/Tri Rahayu)
11 Juni 2019 16:00 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN — Rombongan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati gagal bersilaturahmi dengan mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman di kediamannya di Kuwungsari, Sragen, Senin (10/6/2019).

Silaturahmi rombongan Bupati Sragen bersama Wakil Bupati (Wabup) Dedy Endriyatno, Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto, dan sejumlah pejabat eselon II untuk berhalalbihalal seusai Lebaran. Tradisi halalbihalal ke rumah mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dilakukan Bupati Yuni dan Wabup Dedy dan para pejabat eselon II setiap tahun seusai libur Lebaran.

Silaturahmi itu dilakukan pada hari pertama para pegawai negeri sipil (PNS) masuk kerja. Seusai apel pagi dari Kantor Dinas Bupati Sragen, rombongan Bupati Yuni langsung bertolak ke rumah Agus Fatchur Rahman sebelum bersilaturahmi ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang.

Rombongan menggunakan tiga mobil yang dikawal mobil voorijder Satlantas Polres Sragen. Mereka tiba di kediaman Agus sekitar pukul 08.30 WIB. Sekda Tatag Prabawanto lebih dulu tiba dan langsung masuk halaman rumah Agus.

Rombongan Bupati dan Wabup menyusul. Namun, setelah sekian lama menunggu ternyata Agus tidak ada di rumah. Sekda berusaha menghubungi Agus berulang kali, tetapi tidak berhasil. “Bapak keluar dengan sepeda motor,” kata penjaga rumah Agus.

“Nanti kalau Beliau kembali sampaikan rombongan Ibu Bupati akan silaturahmi sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar Sekda. Bupati sempat bertanya-tanya kepada Sekda yang diminta membuat janji dengan Agus untuk silaturahmi. Namun, Sekda menjawab lupa karena ketiduran pada Minggu (9/6) sejak pukul 21.00 WIB. “Kebanyakan makan brutu jadi lalen [sering lupa],” ujar Yuni seraya bergegas menuju Semarang.

Rombongan Bupati kembali ke Sragen sekitar pukul 12.30 WIB. Rombongan Bupati pun tak bisa bersilaturahmi ke kediaman Agus Fatchur Rahman karena Agus masih rapat partai di Gedung DPD Partai Golkar Sragen hingga pukul 13.30 WIB.

“Iya, tadi rapat yang memimpin Pak Agus sendiri. Tadi hanya evaluasi partai. Beliau [Agus] belum berkenan untuk diwawancarai,” ujar Sekretaris DPD II Partai Golkar Sragen, Sri Pambudi, saat dijumpai Espos di Kantor DPD Partai Golkar Sragen, Senin siang.