Kijang Oleng Tabrak Elf di Karangdowo Klaten, 1 Orang Meninggal

Ilustrasi kecelakaan. (Solopos/Dok)
11 Juni 2019 19:15 WIB Taufik Sidik Prakoso Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas melibatkan dua mobil di ruas jalan Pedan-Karangdowo, Desa Karangwungu, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (11/6/2019) pagi.

Peristiwa kecelakaan di Klaten itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu mobil Isuzu Elf bernopol AE 7743 S yang dikemudikan Suryanto, 43, warga Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom, Klaten, melaju dari arah Pedan menuju Karangdowo.

Dari arah berlawanan, melaju mobil Toyota Kijang bernopol AA 8882 GA yang dikemudikan Aris, 37, warga Kecamatan Kandangan, Temanggung. Secara tiba-tiba, mobil Toyota Kijang hilang kendali dan oleng hingga menabrak mobil Elf. Akibatnya, kedua mobil ringsek pada bagian depan.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rahman, melalui Kanitlaka Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, mengatakan Elf berpenumpang lima orang sementara Kijang berpenumpang enam orang.

Akibat kejadian itu pengemudi Elf dan sejumlah penumpang dari kedua mobil tersebut mengalami luka-luka lecet dan lebam. Mereka dilarikan ke rumah sakit di wilayah Pedan.

Sementara, Aris, pengemudi Kijang yang mengalami luka pada kaki, dada, dan kepala meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Barang bukti sudah kami amankan di Unit Laka Sungkur. Pengemudi dan penumpang kami bawa ke RS Medika, Pedan. Untuk penyebab pasti kecelakaan, kami masih menyelidiki lebih lanjut. Sementara, kami baru interogasi awal para saksi,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa.