Terjebak Kebakaran, Lansia di Ampel Boyolali Meninggal Dunia

Petugas damkar memadamkan api yang membakar rumah di RT02/RW 4 Dukuh Alasmalang, Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jumat (14/6 - 2019). (Istimewa/BPBD Boyolali)
14 Juni 2019 22:30 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Badrun Warso Suwarno, 85, meninggal dunia diduga akibat terjebak api saat rumah yang ditinggalinya di RT02/RW 4 Dukuh Alasmalang, Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Boyolali, mengalami kebakaran, Jumat (14/6/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, tidak ada yang mengetahui ihwal peristiwa tersebut. Kebakaran itu diketahui warga sekitar pukul 15.45 WIB. Saat itu api terlihat sudah membesar dan membakar rumah korban yang terbagi menjadi dua unit. Api pun dengan cepat membakar rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

Sementara itu, di dalam rumah itu hanya dihuni Badrun yang kondisinya sudah pikun. Lansia ini juga tidak memiliki anak dan istrinya sudah lama meninggal. Diduga, mantan modin ini tak mampu menyelamatkan diri dari dalam rumah sehingga akhirnya meninggal dunia.

Sementara itu, upaya pemadaman api juga dilakukan dengan mendatangkan mobil pemadam kebakaran (damkar). Namun upaya itu tidak berhasil karena saat damkar sampai di lokasi, api sudah menghanguskan rumah.

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ngargosari, Sarjono Abadi, saat dikonfirmasi membenarkan informasi tentang peristiwa tersebut. “Saya datang sudah agak terlambat dan rumahnya sudah rata dengan tanah. Pak Badrun meninggal dunia karena kemungkinan tidak bisa menyelamatkan diri karena sudah tua,” ujarnya.

Jenazah langsung dimakamkan pada malam harinya di permakaman umum setempat. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali Bambang Sinungharjo mengonfirmasi peristiwa tersebut. Namun demikian menurutnya penyebab kebakaran belum diketahui.