Solopos Hari Ini: Uang Mitra Ternak Rangrang untuk Bitcoin & Trading

Harian Umum Solopos edisi Selasa (18/6 - 2019).
18 Juni 2019 12:00 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Ternak rangrang bukan usaha utama yang dijalankan CV Mitra Sukses Bersama (MSB). Sugiyono selaku pemilik CV MSB memutar uang itu dalam investasi mata uang kripto (virtual) Bitcoin dan trading (saham).

Hal itu disampaikan Sugiyono dalam jumpa pers di Rumah Makan Rosojoyo 2, Nglorog, Sragen, Senin (17/6/2019). Hadir pula kuasa hukumnya, Heroe Setiyanto. Sugiyono mengatakan CV MSB merupakan kemitraan agrobisnis dengan pengamanan berlapis.

Kabar terbaru mengenai pengakuan pemilik CV MSB itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (18/6/2019). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini ada kabar tabrakan beruntun di Tol Cipali. Tabrakan tersebut menewaskan 12 orang.

Penumpang Serang Sopir, 12 Orang Meninggal

Tabrakan Bus Safari Lux melawan tiga mobil di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Senin (17/6), menyebabkan 12 orang meninggal. Kecelakaan diawali drama perebutan kemudi bus oleh seorang penumpang.

Salah satu penumpang Bus Safari Lux itu bernama Anshor, 29, sekuriti di Gandaria Tower. Anshor naik bus dari Bekasi dengan tujuan Cirebon.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada ulasan mengenai upaya Pemkab Karanganyar yang akan menekan penjualan daging anjing. Ada pula kabar mengenai upaya warga Wonogiri menyingkirkan predikat kampung kumuh.

Pemkab akan Tutup Warung Sate Jamu

Pemkab Karanganyar akan menutup seluruh warung yang menjual menu berbahan daging anjing, jamak disebut warung sate jamu. Informasi yang dihimpun Espos, ada 21 warung penjual menu berbahan daging anjing di wilayah Kabupaten Karanganyar. Warung-warung itu berlokasi di Kecamatan Gondangrejo, Kecamatan Colomadu, Kecamatan Jaten, Kecamatan Kebakkramat, Kecamatan Matesih, Kecamatan Karanganyar, dan kecamatan lain.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan menutup seluruh warung penjual menu berbahan dasar daging anjing saat bertemu Koalisi Dog Meat Free Indonesia (DMFI) dan komunitas Animal Friends Jogja di Ruang Garuda Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Senin (17/6/2019).

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Lingkungan Gerdu Butuh Drainase

Jalan-jalan di Lingkungan Gerdu RT 002/RW 006, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, berupa jalan setapak berbatu mendaki, membentuk gang-gang sempit, diwarnai bau got yang pampat. Kampung ini bukan di kota besar. Kampung ini di kawasan ibu kota Kabupaten Wonogiri. Jaraknya hanya satu kilometer dari Alun-alun Giri Krida Bakti dan Kantor Bupati Wonogiri.

Meski dekat dengan pusat pemerintahan, tak berarti segala fasilitas umum di kampung terpenuhi. Sistem drainase di kampung ini tak memadai. Rumah Yakub, 47, salah seorang warga Gerdu, setiap hujan tiba, karena rumahnya berada di tengah-tengah kampung itu, sering mendapat air kiriman dari permukiman di bagian atas.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.