Mobil Taksi Online di Laweyan Solo Terbakar

Mobil Kia Picanto yang dipakai untuk taksi online terbakar di Purwosari, Laweyan, Solo, Rabu (19/6/2019). (Solopos - M. Ferri Setiawan)
19 Juni 2019 12:15 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Mobil Kia Picanto berpelat nomor B 1783 VFP yang disewa Deni Hari Susanto untuk usaha taksi online terbakar di dekat rumahnya, Jl. Kemuning, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, Rabu (19/6/2019) dini hari.

Baik Deni maupun pemilik mobil tersebut menduga ada unsur kesengajaan alias dibakar orang tidak dikenal. Istri Deni, Retno Ari Setyo, saat dijumpai wartawan, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar 03.30 WIB. Retno saat itu mendengar suara mencurigakan.

Setelah dicek, mobil yang terparkir di gang sempit sebelah selatan Stasiun Purwosari itu dalam keadaan terbakar pada bagian belakang. "Api membakar bagian mobil cukup cepat, beruntung hanya sekitar lima menit suami saya dan warga berhasil memadamkan api," ujarnya.

Ia mengatakan suaminya yang bekerja sebagai pengemudi taksi online tidak memiliki musuh. Hubungan dengan tetangga dan teman-temannya berjalan baik-baik saja.

Deni Hari Susanto berencana melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Solo agar dapat segera terungkap. Pemilik mobil, Riza Wido Laksono, mengatakan mobil itu telah disewa Deni selama setahun.

Ia menduga mobil itu sengaja dibakar. Dia juga mengatakan akan melaporkan kasus itu ke polisi. Ia berharap kasus dugaan pembakaran mobil itu segera terungkap.