Solopos Hari Ini: Belum Ada Kepastian Kuota PPDB

Solopos edisi 22 Juni 2019
22 Juni 2019 10:10 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) belum memutuskan persentase kuota yang diberikan kepada siswa berprestasi pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) online SMA negeri 2019.

Pada Kamis (20/6), Mendikbud merevisi persentase kuota yang diatur dalam Permendikbud No. 51/2018 tentang PPDB TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Aturan sebelumnya, kuota jalur prestasi 5%, jalur perpindahan orang tua 5%, dan zonasi 80%.

Berita PPDB menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi Sabtu (22/6/2019). Selain kabar tersebut, simak beberapa kabar lainnya yang menjadi fokus utama:

KEBAKARAN DI LANGKAT: 30 Orang Meninggal Terkunci di Pabrik Korek Gas
Pabrik korek gas atau mancis diKecamatan Binjai, Langkat, Sumatra Utara, terbakar, Jumat (21/6), menyebabkan 30 pekerja meninggal. Mereka terjebak di dalam ruangan yang dikunci.

KECELAKAAN DI PANTAI BARU: Tubuh Ferry Sempat Terlihat Lalu Ditelan Ombak
Tubuh Ferry Anto Eko Saputro, 34, yang terseret ombak di Pantai Baru, Poncosari, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sempat terlihat mengambang di pantai, Kamis (20/6) pukul 10.00 WIB, tak jauh dari tempat dia terseret ombak.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Ketua Komisi IV DPRD Karanganyar, Endang Muryani, menilai positif langkah Bupati Karanganyar yang akan menutup warung sate jamu.

Endang mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Karanganyar seperti yang dikemukakan Bupati Juliyatmono itu positif. Dia sepakat daging anjing tidak layak konsumsi bila ditinjau dari sis kesehatan.

Berita langkah Bupati Karanganyar menutup warung satai jamu menjadi fokus utama di halaman Soloraya Solopos edisi Sabtu (22/6/2019). Selain kabar tersebut simak beberapa kabar lainnya:

INFRASTRUKTUR: Lelang Proyek Pasar Klewer Sisi Timur pada Juli
Lelang proyek pembangunan Pasar Klewer sisi timur dimulai pada awal Juli. Pembangunan ditargetkan dimulai pada pertengahan Agustus.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi, saat diwawancara Espos di kompleks Balai Kota Solo, Jumat (21/6), mengatakan pekan ini dimulai proses telaah oleh balai lelang.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos