Truk Hantam Truk di Sumber Solo, Gula Cair Tumpah Ke Jalan

Kondisi truk pengangkut gula cair rusak parah setelah menabrak kendaraan di Jl. Letjen Suprapto, Banjarsari, Solo, Rabu (26/6/2019) dini hari. (Solopos - Ichsan Kholif Rahman)
26 Juni 2019 13:15 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Truk kontainer pengangkut gula cair menghantam truk pengangkut material dari belakang di Jl. Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Rabu (26/6/2019) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun gula cair yang diangkut truk berpelat nomor H 1453 GA itu tumpah ke jalan. Truk itu juga rusak parah di bagian kabin depan.

Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti, kepada Solopos.com, Rabu, mengatakan semula truk pengangkut gula cair itu melaju dari arah selatan menuju utara. Tepat di depan truk ada truk pengangkut material yang berhenti mendadak.

“Sopir [truk pengangkut gula cair] tidak bisa menghindari kendaraan di depannya karena jarak terlalu dekat. Akhirnya, truk menabrak bagian belakang truk pengangkut material yang melarikan diri saat itu juga,” ujarnya mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, truk bermuatan gula cair itu dikemudikan Prayoga, 25, warga Ponorogo, Jatim. Prayogo hendak mengirimkan gula cair dari Semarang ke Wonogiri.

Saat dijumpai wartawan di lokasi kejadian, ia enggan memberikan keterangan lebih lanjut karena masih trauma dengan kecelakaan yang dialaminya. Rekan Prayogo, Guntur, 52, menjelaskan Prayogo dalam keadaan sehat dan tidak mengantuk saat mengemudikan truk itu.

Hanya saja, kecelakaan itu tidak dapat dihindari karena kendaraan pengangkut material yang ditabraknya berhenti mendadak. “Bagaimana lagi, kecelakaan tidak bisa dihindari. Ini sudah menjadi risiko di jalan raya,” ujarnya saat dijumpai wartawan di lokasi kejadian.

Sementara itu, Satlantas Polresta Solo telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Solo untuk membantu membersihkan tumpahan gula cair di Jl. Letjen Suprapto. Sisa-sisa gula cair itu dibersihkan dengan cara disemprot menggunakan truk tangki milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Solo.