Istri Mantan Sopir Jokowi Meninggal Dalam Kecelakaan di Kleco Solo

Sepeda motor yang dikendarai istri mantan sopir Presiden Jokowi, Umiyatun, seusai kecelakaan di Kleco, Solo, Senin (1/7/2019). (Solopos - Ichsan Kholif Rahman)
01 Juli 2019 16:30 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Istri Suliadi, 61, yang merupakan mantan sopir Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi Wali Kota Solo, Umiyatun, 60, meninggal dunia akibat kecelakaan di Jl. Slamet Riyadi kawasan Kleco, Solo, Senin (1/7/2019) pagi.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Umiyatun mengalami kecelakaan sekitar pukul 08.00 WIB saat mengendarai sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 6534 S dari arah timur ke barat. Umiyatun melaju di sisi kiri jalan.

Di belakangnya, dari arah yang sama melaju truk tangki berpelat L 8082 UO yang dikendarai Ali Suroso, 48, warga Merakurak, Tuban, Jatim. Truk tersebut berusaha mendahului kendaraan lain lewat samping kiri.

Diduga karena tidak memperhatikan situasi lalu lintas, rooda belakang samping kiri truk membentur bodi sepeda motor yang dikendarai Umiyatun. Umiyatun jatuh dan terlindas ban truk. Umiyatun meninggal dunia akibat luka parah di perut, kepala, serta tangan dan kaki patah.

"Saya melaju dari Tuban ke Jogja membawa muatan 33 ton semen. Saya tidak tahu kejadiannya seperti apa, saya mengambil kiri karena mau melewati Simpang Farokah," ujar sopir truk, Ali Suroso, kepada Solopos.com, Senin.

Sementara itu, jenazah Umiyatun langsung dibawa ke rumah duka di Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo. Kerabat korban, Hariyanto, yang merupakan kakak Iriana Joko Widodo, saat dijumpai wartawan di rumah duka membenarkan Umiyatun adalah istri Suliadi yang merupakan mantan sopir Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo.

"Pak Suli sudah lama menjadi sopir Presiden Jokowi sehingga sudah dianggap keluarga," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo, mengatakan saat ini telah memeriksa sopir truk itu. Sebanyak enam saksi juga telah dimintai keterangan.