Kirab Budaya Jadi Puncak Acara HUT Sukoharjo

Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukoharjo mengecat pinggir trotoar di Jl. Raya Sukoharjo-Wonogiri, Sukoharjo, Senin (1/7 - 2019). (Solopos/Indah Septiyaning W.)
02 Juli 2019 08:00 WIB Indah Septiyaning Wardhani Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo akan menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kabupaten Sukoharjo. Puncak perayaan akan diramaikan dengan Kirab Budaya pada Senin (15/7/2019).

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Pemkab Sukoharjo Ary Haryanto mengatakan rangkaian kegiatan HUT ke-73  Kabupaten Sukoharjo dimulai dengan ziarah ke makam leluhur. Hal ini sama seperti tahun-tahun lalu berziarah ke makam leluhur.

“Ziarah dilakukan ke makam leluhur yang berperan dalam pendirian Kabupaten Sukoharjo, kemudian upacara peringatan dan kirab,” katanya, Senin (1/7/2019).

Kirab budaya akan dilaksanakan sebagai puncak peringatan HUT Kabupaten Sukoharjo, dengan rute dari halaman lingkungan Setda Pemkab menuju rumah dinas (rumdin) Bupati.

Dalam kirab tersebut para pejabat akan menaiki kuda, hal ini sama seperti tahun sebelumnya. Jarak yang ditempuh dari halaman Setda hingga rumah dinas Bupati sekitar dua kilometer diikuti seluruh pejabat Pemkab Sukoharjo. Seluruh peserta kirab mengenakan busana Jawa.

Sementara itu menyambut HUT Kabupaten Sukoharjo, Pemkab juga mempercantik kota dengan melakukan pengecatan ulang pada median jalan, pembatas trotoar dan gapura selamat datang.