Bangunan Dekat Gancik Hilltop Selo Boyolali Terbakar, Muncul Isu Liar

Ilustrasi Kebakaran (Solopos - Whisnupaksa)
02 Juli 2019 23:20 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI — Sebuah bangunan di sekitar wisata Gancik Hilltop, Desa/Kecamatan Selo, Boyolali, terbakar, Selasa (2/7/2019) malam. Belum diketahui penyebab atau adanya korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sejumlah warga setempat yang dihubungi Solopos.com menyebutkan kebakaran itu terjadi mulai pukul 20.00 WIB. Mereka memperkirakan bangunan yang terbakar adalah sebuah warung di sekitar Gancik Hilltop.

“Katanya warung, tapi saya juga kurang tahu karena saya tidak mendekat ke lokasi. Tapi apinya memang besar dan kelihatan dari kejauhan,” ujar warga yang enggan disebut namanya.

Dia juga mengaku tidak mengetahui kronologis kebakaran tersebut. Sementara itu, berembus kabar di kalangan warga bahwa kebakaran itu disengaja dan dilatarbelakangi pemilihan kepala desa (pilkades) setempat. Sebagai catatan, berbagai desa di Boyolali menggelar pilkades serentak pada Sabtu (29/6/2019).

“Dengar-dengar efek pilkades, sengaja dibakar gitu. Tapi itu hanya kabar yang berembus,” ujar salah satu warga lainnya. Namun, dugaan ini belum terkonfirmasi validitasnya.

Sementara itu, Camat Selo Jarot Purnama saat dikonfirmasi mengatakan, berdasar informasi yang dia terima, bangunan tersebut adalah sebuah warung. “Info yang saya terima, [yang terbakar] itu warung yang sudah rapuh,” ujarnya.

Disinggung mengenai adanya isu pilkades yang melaterbelakangi kebakaran itu, Jarot mengatakan belum dapat menyimpulkan. “Melihat situasi pasca-pilkades kemarin kondusif dan tidak ada yang mempermasalahkan hasil,” imbuhnya.