Solopos Hari Ini: Ratusan Anak Ditolak Sekolah Negeri

Harian Umum Solopos edisi Kamis (4/7 - 2019).
04 Juli 2019 10:40 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Ratusan orang tua siswa mendatangi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo. Gara-garanya, nama anak mereka terlempar dari sekolah pilihan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMPN.

Mereka menunggu janji Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang menjamin seluruh anak di Kota Solo mendapatkan hak pendidikan. Pada hari terakhir PPDB SMPN, Rabu (3/7), banyak orang tua yang kecewa karena anaknya terlempar dari empat sekolah yang dipilih dalam PPDB SMPN Solo.

Kabar mengenai PPDB 2019 itu masih menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (4/7/2019). Berita itu bisa dibaca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat kabar mengenai mayoritas DPW PAN yang ingin bergabung dalam pemerintahan Jokowi.

Mayoritas DPW PAN Ingin Bersama Jokowi, DIY Malu

Mayoritas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN setuju partai itu berlabuh dalam pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. DPW sudah dua kali bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan pertemuan Zulkifli dan DPW PAN itu diadakan di rumah Zulkifli, Kompleks Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan, 27 Juni dan 30 Juni. "Diskusi informal antara pimpinan DPP dan DPW sudah dilakukan. Dari 34 DPW, yang hadir sekitar 30 DPW," kata Viva kepada wartawan, Rabu (3/7/2019).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar penundaan penetapan anggota DPRD Solo. Ada pula ulasan mengenai kebersihan lingkungan di Asrama Haji Donohudan.

KPU Tunda Penetapan Anggota DPRD Solo

KPU Kota Solo menunda rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan anggota DPRD Kota Solo hasil pemilihan umum 2019. Semula rapat pleno ini dijadwalkan diselenggarakan di Hotel The Surakarta Royal Heritage pada Rabu (3/7/2019).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo mengundur penyelenggaraan rapat pleno itu sampai waktu yang belum ditentukan. KPU Kabupaten Klaten juga menunda rapat pleno penetapan anggota DPRD Klaten hasil pemilihan umum.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Dapur Asrama Haji Dijamin Bebas dari Lalat

Jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama musim haji 2019 akan tiba di Asrama Haji Donohudan pada Sabtu (6/7/2019) pekan ini. Pengelola Asrama Haji Donohudan mempersiapkan segala sesuatu untuk penyelenggaraan penerbangan haji kali ini.

Dapur yang pada tahun sebelumnya disoroti negatif lantaran banyak lalat, tahun ini menjadi salah satu fokus pembenahan. Pada musim haji 2018 lalu Wakil Ketua Komisi IX DPR yang juga politikus Partai Persatuan Pembangunan, Irgan Chairul Mahfiz, mengkritik dapur yang banyak lalat.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.