Pohon Tumbang di Gilingan Solo, Timpa 2 Pengendara Motor

ilustrasi pohon tumbang. (Solopos/Dok)
04 Juli 2019 21:30 WIB Candra Mantovani Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Dua pengendara sepeda motor tertimpa pohon berjenis waru yang tumbang di Jl. Tentara Pelajar, Gilingan, Banjarsari, Solo, Kamis (4/7/2019). Beruntung, korban yang tertimpa hanya mengalami luka ringan.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo, Eko Prajudy Noor Aly, mengatakan kejadian pengendara motor yang tertimpa pohon tumbang terjadi pada pukul 18.00 WIB. Penyebab pohon tumbang disinyalir lantaran pohon berdiameter 80 centimeter tersebut sudah lapuk termakan usia. Nahas, saat tumbang, pohon tersebut menimpa dua pengendara yang sedang melintas.

“Memang benar ada pohon tumbang. Pohon berjenis pohon waru dengan diameter 80 centimeter. Pohon itu tumbang hingga menutup jalan dan menimpa satu sepeda motor yang dikendarai oleh dua orang,” bebernya ketika dihubungi Solopos.com, Kamis malam.

Menurut Eko, tidak ada korban meninggal yang diakibatkan oleh kejadian tersebut. Dia mengonfirmasi bahwa dua orang korban dengan atas nama Muhammad Argian Azhar dan Kurnias Suryaningrum, warga Tasikmalaya. Mereka dipastikan hanya mengalami luka ringan.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya luka ringan saja. Kedua korban bisa diselamatkan meskipun tertimpa pohon,” imbuh dia.

Saat ini, kedua korban yang tertimpa pohon dilarikan ke RS dr Oen, Jebres, untuk mendapatkan penanganan lanjutan. Eko juga menjelaskan akibat dari peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp1 juta lantaran sepeda motor dengan nomor polisi Z 4910 MA yang rusak.

“Kerugian hanya karena sepeda motor yang rusak. Selain itu juga kabel listrik dan telepon yang putus akibat pohon tumbang. Saat ini korban dilarikan ke IGD RS dr Oen,” bebernya.

Sementara itu, pihak RS dr Oen belum bisa dimintai keterangan terkait kondisi kedua korban tersebut.