Jalan Rusak di Area Waduk Cengklik Bikin Klenger, Warga Bikin Spanduk Protes

Spanduk protes jalan rusak di Waduk Cengklik (Instagram/iks_infokaresidenansolo)
04 Juli 2019 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALIKerusakan jalan di kawasan Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali, sudah jadi rahasia umum. Warga yang tinggal di sekitar lokasi tersebut sering mengeluhkan kerusakan jalan menuju salah satu objek wisata Boyolali tersebut.

Saking kesalnya, warga memasang spanduk berisi protes terkait kondisi jalan di sekitar Waduk Cengklik yang rusak parah. Spanduk berisi kalimat protes tersebut diabadikan dalam foto milik pengguna akun Instagram @zarventure yang dibagikan ulang @iks_infokaresidenansolo, Rabu (3/7/2019).

Ojo lurahe’e tok seng anyar. Dalane yo dianyari. Yen bosok terus yo suwe-suwe aku yo klenger no,” demikian tulisan dalam spanduk tersebut yang artinya, jangan hanya lurah saja yang baru. Jalannya juga diperbarui. Kalau rusak terus, lama-lama aku tidak kuat.

Spanduk berisi protes tersebut menuai beragam respons netizen. Sejumlah warganet sepakat dengan aksi protes itu karena kondisi jalan di sekitar wilayah Waduk Cengklik memang rusak parah.

Nah benar, jalannya sudah hancur banget. Bikin lelah berkendara,” komentar @novynsr.

Sepeda motorku tujuh tahun lewat sana. Sampai bautnya mreteli,” imbuh @apri_kurniawan13.

Parah itu selatan Cengklik ke barat. Pernah lewat sana jadi timbangan mobilku enggak bisa jalan,” imbuh @marhaendroroni.

Jalan itu kemarin keponakan saya jatuh dari sepeda motor sampai kepala belakang dijahit. Waktu pulang dari Tanjungsari,” curhat @kaffa_sulaeman.