Simpang Empat Jensud Solo Ditutup Kembali Mulai Siang Ini Pukul 13.00 WIB

Pekerja menggunakan eskavator mengeruk aspal jalan pada proyek penataan koridor Jl. Jenderal Sudirman, Solo, Selasa (11/9 - 2018). (Solopos/Nicolous Irawan)
05 Juli 2019 11:45 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Simpang Empat Jl. Jenderal Sudirman (Jensud) Solo akan ditutup kembali mulai Jumat (5/7/2019) pukul 13.00 WIB. Hal itu dikarenakan penataan Koridor Jensud tahap II telah dimulai.

Sebelumnya, simpang empat tersebut sempat dibuka saat arus mudik dan balik Lebaran 2019. Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Mudo Prayitno, saat diwawancarai Solopos.com. Jumat pagi, mengatakan penutupan Simpang Empat Jensud akan berlaku sekitar 1,5 bulan menyesuaikan lama pengerjaan.

Penutupan Simpang Empat Jensud juga membuat Simpang Empat Jl. Jenderal Sudirman (Jensud) Solo akan ditutup kembali mulai Jumat (5/7/2019) pukul 13.00 WIB. Hal itu dikarenakan penataan Koridor Jensud Tahap Kedua telah dimulailalu lintas di simpang sekitar disesuaikan. Dari Bundaran Pasar Gede arus lalu lintas yang menuju arah Pasar Klewer melalui Jensud ditutup dan wajib belok melalui Jl. R.E Martadinata.

"Sementara dari arah timur atau Jl. Mayor Kusmanto wajib belok kiri menuju Jl. Jenderal Sudirman. Simpang Ketandan ke arah utara dibuka untuk sepeda motor dan kendaraan roda empat," jelas dia.

Ia menambahkan rekayasa yang dilakukan akan berdampak pada simpang-simpang sekitar kawasan Jensud. Dishub Kota Solo akan mengintervensi alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di seluruh simpang sekitar kawasan itu. Petugas Dishub Kota Solo juga akan berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas.