Ikut Jalan Sehat HUT Boyolali, Warga Andong Bawa Pulang Hadiah Rumah

Ribuan warga Boyolali mengikuti jalan sehat memperingati HUT kee-172 Kabupaten Boyolali, Minggu (7/7/2019). (Solopos - Nadia Lutfiana M)
07 Juli 2019 21:15 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Perjuangan Anang Mustafa berangkat sejak Subuh untuk mengikuti jalan sehat yang digelar Pemkab Boyolali memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-172 Kabupaten Boyolali, Minggu (7/7/2019), tak sia-sia.

Warga Desa Sempu, Kecamatan Andong, Boyolali, itu berhasil membawa pulang hadiah utama satu unit rumah tipe 45 di Perumahan Taman Melati, Metuk, Mojosongo. Hadiah ini diundi oleh Bupati Boyolali Seno Samodro.

Pantauan Solopos.com, jalan sehat memperingati HUT Boyolali itu berlangsung meriah. Ribuan warga memadati Alun-Alun Kidul kompleks perkantoran terpadu Pemkab Boyolali, Minggu pagi, tempat acara dipusatkan.

Setelah acara pelepasan, para peserta berjalan melalui rute sejumlah jalan protokol seperti jalan raya Solo-Semarang, Jl. Kates, Balai Sidang Mahesa, dan Gelanggang Anurogo, dan berakhir di Alun-Alun Kidul. Ribuan warga tumpah ruah di jalan yang sebagian ditutup untuk akses kendaraan pribadi.

jalan sehat

Anang Mustafa, warga Sempu, Andong, Boyolali, pemenang hadiah rumah dalam acara jalan sehat memperingati HUT ke-172 Kabupaten Boyolali, Minggu (7/7/2019). (Solopos/Nadia Lutfiana M)

Di Alun-Alun sudah disiapkan sejumlah sajian hiburan di panggung. Puluhan hadiah, seperti perkakas dapur, sepeda motor, kipas angin, hingga satu unit mobil juga sudah menanti.

Pengundian dilakukan, satu per satu hadiah dibawa oleh peserta yang beruntung. Kemudian sampai pada undian hadiah utama rumah. Nasib baik berpihak pada Anang Mustafa. Nomor undiannya diumumkan sebagai pemenang hadiah utama tersebut.

Anang yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga rumah indekos ini merasa sangat beruntung lantaran berhasil menyabet hadiah utama. “Sebelumnya tidak pernah menyangka akan dapat rumah,” ujar Anang ketika berbincang dengan Solopos.com di Pendopo Ageng, Kompleks Alun-Alun Kidul.

Meski tinggal 25 km jauhnya dari kota, Anang rutin mengikuti acara HUT kota kelahirannya. Namun baru kali ini dirinya mendapatkan hadiah utama. Dia rela berangkat sejak Subuh dengan mengendarai sepeda motor bersama anak dan istrinya.

“Tapi tidak befirasat apa-apa tiba-tiba dapat rumah, untung saja tidak lupa membawa kartu identitas [KTP],” kata dia.

Anang sudah memiliki rumah di kampung halamannya di Sempu. Dengan rumah baru ini, Anang mengaku belum memiliki rencana apa-apa. “Dijual lagi atau ditempati nanti didiskusikan dulu dengan keluarga,” kata dia.