Anggota DPRD Wonogiri M Nusantoro Tiba-Tiba Pingsan dan Meninggal Dunia

Anggota DPRD Wonogiri Milkyas Nusantoro. (Istimewa)
07 Juli 2019 19:15 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Anggota DPRD Wonogiri periode 2014-2019 dari Partai Demokrat, Milkyas Nusantoro, 47, meninggal dunia pada Minggu (7/7/2019) pukul 11.00 WIB. Dia tiba-tiba pingsan kemudian meninggal dunia saat sampai di rumah sakit.

Ketua DPC Partai Demokrat Wonogiri, Tinggeng, saat dihubungi Solopos.com, Minggu petang, mengaku mendapat informasi meninggalnya Milkyas dari Sekretariat DPRD. Dia tak mengetahui secara pasti penyebab warga Eromoko Wetan RT 003/RW 003, Desa/Kecamatan Eromoko, Wonogiri, itu meninggal dunia.

“Kami merasa sangat kehilangan sosok kader Demokrat yang seperti Pak Milkyas ini. Semoga beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Saya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Wonogiri menghaturkan banyak terima kasih atas partisipasi politik Pak Milkyas selama ini,” kata Tinggeng.

Di matanya, Milkyas orang yang memiliki kepribadian baik dan konsisten selama menjalankan tugas-tugas kedewanan dan partai. Kontribusi Milkyas besar dalam membesarkan Partai Demokrat.

“Pak Milyas sosok yang sangat peduli terhadap sesama. Orangnya supel. Sebagai legislator, beliau menjalankan peran dengan baik sebagai penyampai aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah,” imbuh Tinggeng.

Sementara itu, Camat Eromoko, Danang Erawanto, mengatakan berdasar informasi yang diperolehnya, Milkyas meninggal dunia secara mendadak setelah pingsan. Hanya, dia tak mengetahui saat itu Milkyas pingsan di mana.

Warga yang mengetahui hal itu langsung melarikannya ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Namun, saat tiba di rumah sakit Milkyas dinyatakan sudah meninggal dunia.

Milkyas merupakan anggota DPRD dua periode, yakni 2009-2014 dan 2014-2019. Dia maju kembali sebagai caleg pada Pemilihan Anggota DPRD Wonogiri tahun ini. Namun, berdasar penghitungan internal berbagai partai, kemungkinan dia gagal mendapat kursi.

Tak hanya Milkyas, tiga anggota DPRD dari Partai Demokrat lainnya kemungkinan besar juga tak mendapat kursi. Pada Pemilu Legislatif 2014 lalu Demokrat memperoleh empat kursi. Masa bakti para legislator periode 2014-2019 akan berakhir 13 Agustus mendatang.

Jenazah Milkyas akan dimakamkan di Permakaman Watu Agung, Baturetno, Wonogiri, Senin (8/7/2019) pukul 13.00 WIB. Almarhum meninggalkan istri, Natalia Fierawati, dan dua anak, meliputi Rafael Suryo Pawoko dan Caecilia Vivi Anandita.