RS JIH Solo Segera Beroperasi, Ini Deretan Fasilitasnya

Rumah Sakit JIH Solo tampak dari depan. RS JIH Solo berlokasi di Jl. Adisucipto No. 118 Jajar, Laweyan, Solo. (solopos.com - Nicolous Irawan)
08 Juli 2019 09:50 WIB Shoqib Angriawan Solo Share :

SOLO, solopos.com—Rumah Sakit (RS) JIH Solo segera dibuka untuk umum pada 2019 ini. RS yang beralamat di Jl. Adisucipto No. 118 Jajar, Laweyan, Solo ini bakal hadir dengan fasilitas kesehatan yang lengkap dan kenyamanan bagi pengunjung.

Public Relations Officer RS JIH Solo, Sri Retno Sariningrum, menuturkan RS tersebut akan menyuguhkan kenyamanan bagi pasien dan pengunjung. Pasien dan pengunjung bakal disuguhkan dengan musik gamelan saat memasuki lobi RS.

“Begitu memasuki RS, pasien dan pengunjung juga tidak akan mencium bau obat. Bahkan, seperti di hotel, nantinya di RS JIH Solo juga ada petugas bell boy yang siap membantu pasien dan pengunjung,” kata perempuan yang akrab disapa Sari ini saat ditemui solopos.com di RS JIH Solo, Jumat (5/7/2019).

RS JIH Solo bakal dilengkapi dengan sejumlah layanan unggulan. Layanan tersebut di antaranya poli ibu dan anak yang buka 7 hari dalam sepekan, hearing center, bedah dengan MIS (minimally invasive surgery) hingga layanan MCU Executive With Patient Centered Care. “Melalui layanan ini, pasien dan keluarga dilibatkan dalam perawatan dan pembuatan keputusan,” jelasnya.

RS JIH Solo akan memiliki 22 ruang pemeriksaan, UGD, Pediatric Intensive Care Unit (PICU), Neonatal Intensive Care Unit (NICU), dan Intensive Care Unit (ICU). Hingga saat ini RS setempat memiliki hingga 54 dokter spesialis.

RS JIH Solo akan memiliki 110 bed yang terdiri atas kelas I, II, III, main class, VIP, VVIP, suite, dan president suite. Kamar di rumah sakit tersebut didesain mirip dengan kamar hotel. “Visi kami adalah terwujudnya rumah sakit JIH Solo sebagai rumah sakit pilihan yang rahmatan lil'alamin dengan layanan profesional modern dan berasas nilai ke-Islaman,” katanya.