Warganet Heran Pelaku Tabrak Lari Flyover Manahan Solo Belum Tertangkap

Momen sesaat sebelum mobil warna silver menabrak sepeda motor di Flyover Manahan, Solo, Senin (1/7 - 2019) dini hari yang terekam kamera CCTV.
15 Juli 2019 13:00 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Peristiwa tabrak lari di flyover Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Senin (1/7/2019) silam, menewaskan Retnoningtri, 54, warga Slembaran, Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Solo. Peristiwa itu kini terhitung sudah dua pekan berlalu.

Meski sudah dua pekan berlalu, pengemudi mobil yang kabur setelah menabrak Retnoningtri belum kunjung tertangkap. Padahal, polisi mengklaim sudah mengantongi pelat nomor mobil yang menabrak Retnoningtri.

Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti, mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni, Sabtu (13/7/2019), mengatakan pelaku belum menyerahkan diri atau belum ada iktikad baik mempertanggung jawabkan perbuatannya. Padahal, aparat Polresta Solo menjamin penuh keamanan terhadap pelaku tabrak lari.

Meski sudah mengantongi pelat nomor mobil pelaku tabrak lari flyover Manahan, Solo, polisi yang mengaku sudah memantau bengkel mobil se-Soloraya masih belum mampu menemukannya. Hal itu tak pelak membuat warganet merasa heran.

Rasa heran warganet atas belum tertangkapnya pelaku tabrak lari flyover Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu disampaikan melalui kolom komentar salah satu berita yang diunggah di halaman Facebook milik Solopos.com, Minggu (15/7/2019).

Mereka heran pelaku bisa bersembunyi dari pengejaran polisi. Padahal menurut mereka, teroris yang memiliki jaringan luas bisa lekas tertangkap oleh aparat.

"Emang mobil yang nabrak ga ada pelat nomer kendaraan ya? Kok sampai sekarang ngga ketemu, atau jangan-jangan sudah ketemu tapi 'mungkin orang spesial' ya, ayo semangat pak polisi jangan pandang siapa dia tapi lihat lah apa yang sudah dilakukan olehnya," tulis pengguna akun Facebook Supriyadi.

"Nomer pelatnya mosok enggak kelihatan," imbuh pengguna akun Facebook Muhammad Bilal Nayla Azzahra.

"Lebih mudah nangkap teroris kayaknya," ungkap pengguna akun Facebook Giyo Bares.

Meski begitu, warganet juga memberikan semangat kepada aparat agar pelaku tabrak lari di flyover Manahan, Kota Solo lekas diciduk. "Ayo pak polisi, buktikan kehebatan para penyelidik Polri. Rekaman CCTV sudah ada, identifikasi kendaraan dan pemiliknya seharusnya mudah dong," tulis pengguna akun Facebook Moehhamad Chairudin.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, mobil yang menabrak Retnoningtri hingga tewas adalah Toyota Yaris berwarna perak. Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni, sudah mengetahui identitas yang mengarah ke pelaku tabrak lagi. Ia mengatakan dalam waktu tidak lama lagi pelaku akan tertangkap.