Foto Viral Tikungan Cinta Dekat Jembatan Jurug Solo

Foto viral tikungan cinta di dekat Jembatan Jurug (Instagram/lukiyantosw)
17 Juli 2019 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Jembatan Jurug yang kokoh membentang di atas Sungai Bengawan Solo memiliki banyak cerita unik. Jembatan yang menjadi penghubung antara Karanganyar, Sukoharjo, dan Solo ini berdiri kokoh sejak zaman kolonial Belanda.

Jembatan Jurug terletak di perbatasan antara Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo dengan Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar. Tepatnya di sebelah timur pintu masuk Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Pemandangan di sekitar jembatan yang membelah Sungai Bengawan Solo ini sangat indah.

Keindahan pemandangan di sekitar Jembatan Jurug diperlihatkan lewat foto viral unggahan pemilik akun Instagram @lukiyantosw, Selasa (16/7/2019). Foto itu semakin viral seusai dibagikan beberapa akun Instagram yang memuat informasi seputar Kota Solo seperti @agendasolo dan @jelajahsolo.

Foto viral itu memperlihatkan pemandangan jalan beraspal di sekitar Jembatan Jurug. Seperti diketahui, jalan utama di sekitar Jembatan Jurug memiliki desain yang unik. Keunikan dan keindahan jalur utama serta tikungan cinta di sekitar Jembatan Jurug itu terlihat jelas pada foto @lukiyantosw yang diambil dari atas.

“Jalan Raya Solo-Sragen/jalan arah jembatan Bengawan Solo,” tulis @lukiyantosw sebagai keterangan foto viralnya yang membuat netizen kagum.

Bukan hanya memuji, ada pula netizen yang menceritakan kisah unik terkait kenangannya dengan jalan pada foto viral tersebut.

“Kalau orang sekitar menyebutnya Underpass Jurug. Kalau orang lewat menyebutnya tikungan cinta,” komentar @norr_rhoqim94.

“Pas lewat biasa saja. Pas difoto dari atas ternyata luar biasa,” sambung @zobent_.

“Hutan kota Jurug,” terang @derrymartinez.