Stadion Manahan Kian Megah, Klub Sepak Bola Solo Semoga Berprestasi

Stadion Manahan Solo (Instagram/mun.tohar)
24 Juli 2019 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Renovasi Stadion Manahan Solo terus dikebut. Stadion kebanggaan warga Solo tersebut kini tampil lebih gagah dan indah. Keindahan Stadion Manahan Solo diabadikan dalam gambar yang diunggah pemilik akun Instagram @mun.tohar, Senin (22/7/2019).

Foto viral tersebut memperlihatkan wajah baru Stadion Manahan Solo dari atas. Tribune Stadion Manahan Solo terlihat begitu indah dengan deretan kursi warna-warni yang disusun dengan pola khusus. Keindahannya semakin terpancar dengan siluet senja yang menjadi latar belakang foto.

Foto viral tersebut dibagikan ulang sejumlah pengelola akun Instagram yang memuat informasi seputar Kota Solo, salah satunya @iks_infokaresidenansolo, Selasa (23/7/2019). Wujud Stadion Manahan Solo yang telah direnovasi tersebut membuat netizen pangling.

“Apik. Semoga sepak bolanya berprestasi lagi,” sambung @_triogad_.

“Sudah bagus. Bagus banget malahan. Tolong jangan dirusak,” imbuh @_rhsa.s.

“Mudah-mudahan prestasi sepak bola Solo semegah stadionnya, amin,” lanjut @noenk.nugroho.

Diberitakan sebelumnya, pengelola proyek mengklaim Stadion Manahan Solo bakal menjadi seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Stadion kebanggaan wong Solo ini direnovasi sesuai standar internasional. Renovasi Stadion Manahan Solo awalnya ditarget rampung pada September 2019. Namun, karena banyaknya fasilitas yang belum selesai, renovasi ini dikerjakan sampai Desember 2019.

Direktur Utama PT Datra Internusa selaku rekanan kursi penonton, Benson E. Kawengian, mengatakan tribune single seat berkapasitas 20.003 itu perinciannya, 18.679 kursi penonton reguler, 944 kursi penonton khusus difabel, dan 380 kursi penonton VIP dan VVIP.