Asyik Bandara Adi Soemarmo Solo Dilengkapi Permainan Tradisional Anak

Ilustrasi Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali, Jawa Tengah - Bisnis/Abdullah Azzam
24 Juli 2019 05:40 WIB Bayu Jatmiko Adi Solo Share :

Solopos.com, SOLO - Bandara Adi Soemarmo Solo di Ngemplak, Boyolali, menghadirkan fasilitas khusus untuk menyemarakkan Hari Anak Nasional, Selasa (23/7/2019). Beberapa permainan tradisional disiapkan untuk menyambut pengunjung anak-anak di terminal pemberangkatan bandara itu.

Beberapa permainan tersebut adalah dakon, gangsingan, puzzle, dan sarana mewarnai. Selain itu ada seseorang yang memerankan tokoh kartun Spiderman. Hadirnya permainan tradisional di area terminal Bandara Adi Soemarmo tersebut ditujukan untuk mengajak anak-anak tetap mengenal permainan tradisional yang sudah mulai ditinggalkan anak-anak milenial.

"Kami sengaja menyediakan mainan anak tradisional congklak dan gangsingan agar anak-anak juga mengenal mainan tradisional yang sudah mulai ditinggalkan. Selain itu agar yang sudah terbiasa dengan gadget bisa sesaat lepas dari gadgetnya. Kami hadirkan juga tokoh Spiderman untuk menamani mereka dan bisa berfoto bersama anak-anak," kata Pejabat Sementara General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Goentoro, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa.

Selain memperingati Hari Anak Nasional, fasilitas tersebut dihadirkan untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang yang berangkat melalui Bandara Adi Soemarmo. Fasilitas hiburan untuk anak-anak direncanakan juga akan hadir di terminal keberangkatan baru, tepatnya di lantai tiga. Fasilitas Kids Zone itu berada satu lantai dengan boarding lounge.

Petugas dari PT Pembangunan Perumahan (PP) yang menangani pembangunan terminal bandara, Herren, mengatakan konsep Kids Zone adalah perkebunan. "Konsep ke arah ikon Jawa. Untuk permainan tidak ada perosotan yang dihadirkan adalah permainan tradisional," kata dia, belum lama ini.

Diberitakan sebelumnya, terminal baru Bandara Adi Soemarmo ditargetkan mulai operasional pada awal Agustus 2019. Terminal baru akan dikhususkan untuk terminal keberangkatan.