GSI Tingkat SMP Se-Kabupaten Sukoharjo Resmi Dibuka

Penampilan parade defile dari drumband Esbatu SMP Negeri 1 Baki saat pembukaan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP di Gelora Merdeka Sukoharjo, Selasa (23/7/2019). (Solopos - Indah Septiyaning W.)
25 Juli 2019 02:00 WIB Indah Septiyaning Wardhani Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO—Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Sukoharjo dibuka oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dengan pelepasan balon di Gelora Merdeka, Sukoharjo, Selasa (23/7/2019).

Sebelum acara pembukaan, seluruh peserta mengikuti parade defile. Parade itu juga dimeriahkan penampilan marching band sekolah dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Sukoharjo. Mereka memberikan penghormatan dengan gaya dan cara masing-masing.

Ketua Panitia Penyelenggara GSI 2019 sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo Darno mengatakan GSI tingkat SMP diikuti seluruh kontingen perwakilan dari masing-masing kecamatan. Mereka akan berlaga untuk cabang olah raga sepak bola memperebutkan piala Bupati Sukoharjo.

Bupati Wardoyo Wijaya meminta kepada peserta untuk menjaga sportivitas dalam pertandingan GSI tingkat SMP. Menurutnya perlombaan ini menjadi ajang pembentukan karakter dan kerja sama tim. Harapannya dengan kegiatan tersebut bisa memperkuat kebersamaan dan rasa kekompakan bagi siswa SMP.


Kalah menang dalam pertandingan hal biasa, namun bagaimana cara menjaga persahabatan dan persatuan antar sekolah,” pintanya.