Asyik, Tongkrongan di Kawasan Bandara Adi Soemarmo Solo Kini Makin Hits

Tongkrongan di kawasan Bandara Adi Soemarmo Solo (Instagram/visitsurakarta)
25 Juli 2019 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Boyolali Share :

Solopos.com, SOLO – Kawasan Bandara Adi Soemarmo Solo sering dijadikan tempat nongkrong favorit warga Solo dan sekitarnya. Biasanya, sejumlah orang menghabiskan waktu bercengkerama di sore hari sambil menunggu matahari tenggelam sembari melihat pesawat take off dan landing dari luar pagar yang mengelilingi landasan pacu Bandara Adi Soemarmo Solo.

Trotoar di luar pagar Bandara Adi Soemarmo itu selalu dipadati warga setiap sore. Sembari menongkrong, Anda juga bisa mencicipi aneka street food yang dijajakan penjual di kawasan tersebut. Kini, agenda menongkrong di kawasan Bandara Adi Soemarmo agaknya bakal lebih menyenangkan. Sebab, trotoar tersebut telah dipasangi paving block. Bahkan, ada beberapa kursi yang disedaikan untuk duduk-duduk santai menikmati pemandangan.

Penampakan tongkrongan di sekitar Bandara Adi Soemarmo tersebut diperlihatkan lewat foto viral unggahan pengelola akun Instagram @visitsurakarta, Rabu (24/7/2019). Foto viral itu menampilkan wajah baru trotoar di luar pagar landasan pacu Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali yang sudah tertata rapi.

Wuih, sekarang jadi bagus tempatnya. Masih sering ke Bandara Adi Soemarmo lur? Sekarang di-paving. Enggak berdebu lagi. Btw, nongkrong di sini kena biaya parkir enggak ya?” tanya @visitsurakarta lewat keterangan foto viral.

Sejumlah netizen yang sudah menongkrong di kawasan Bandara Adi Soemarmo yang sudah tertata rapi itu menceritakan pengalaman masing-masing lewat kolom komentar. Sebagian netizen mengaku ditarik biaya parkir senilai Rp3.000 saat berhenti di kawasan tersebut.

Aku di sana enggak turun dari sepeda motor tetap ditarik biaya parkir Rp3.000 min,” curhat @reyathallah1005.

Kena biaya parkir Rp2.000 min. Enggak masalah, bisa duduk sepuasnya sampai pantatnya panas plus dapat hiburan lihat pesawat terbang,” imbuh @rierin.iku.

Pengalaman saya kemarin Selasa pas datang enggak ada tukang parkir. 10 menit kemudian datang ngasih karcis suruh bayar langsung. 30 menit di situ pulangnya enggak nongol lagi,” sambung @imaytaufanmahendra.

Sementara itu, sejumlah netizen lainnya tak mau ketinggalan menceritakan pengalaman masa lalu mereka di kawasan Bandara Adi Soemarmo Solo yang penuh kenangan itu. “Dulu masa kecilku mainnya ke sini lur. Habis subuh jalan-jalan sampai lapangan golf Bandara, syahdu banget,” imbuh @bayutri.h.

Wah, dulu aku naik mobil enggak bayar pas masa kecil. Sekarang anakku sudah dua. Pipis saja bayar, apalagi parkir,” imbuh @kartikaandi_.

Ya ampun, masa kecilku ke sana nonton pesawat sampai manjat2 pagar,” lanjut @nurulwida94.