Truk Kontainer Tabrak Puskesmas Mojosongo Boyolali, 1 Meninggal

Truk kontainer H 7975 BH menabrak Puskesmas Mojosongo, Boyolali, Kamis (25/7 - 2019). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
25 Juli 2019 10:03 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Sebuah truk kontainer H 7975 BH menabrak bangunan Puskesmas Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah, yang berada di sisi selatan Jalan Solo-Semarang kawasan pertigaan Wika, Kamis (25/7/2019) pagi.

Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia terseret truk sebelum truk menabrak Puskesmas dalam kecelakaan di Boyolali itu.

Informasi yang dihimpun solopos.com di lokasi, truk tersebut melaju dari arah barat. Sesampai di kawasan pertigaan, tiba-tiba truk oleng ke kanan hingga melewati median jalan.

Saat itu truk terus meluncur tak terkendali hingga masuk ke halaman Puskesmas Mojosongo Boyolali dan menabrak sebagian bangunan. Truk juga menabrak pengendara sepeda motor yang sedang berada di halaman puskesmas.

Truk kontainer H 7975 BH menabrak Puskesmas Mojosongo, Boyolali, Kamis (25/7/2019). (Solopos-Nadia Lutfiana Mawarni)

Foto: Truk kontainer menabrak Puskesmas Mojosongo, Boyolali, Kamis (25/7/2019). (Solopos-Nadia Lutfiana Mawarni)

Korban yang merupakan seorang perempuan tersebut meninggal dunia di tempat.

Sementara itu, sebagian bangunan puskesmas runtuh dan menimpa sederet sepeda motor yang diparkir di sekitarnya. Sedangkan korban meninggal dunia sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUD PA) Boyolali.

Seorang warga di sekitar lokasi kejadian, Anjar, 30, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.45 WIB.

"Saya sedang di dalam rumah, lalu saya dengan suara dentuman keras. Lalu saya keluar ternyata sudah ada truk di halaman puskesmas. Orang-orang puskesmas juga sudah pada histeris," ujarnya.

Saat ini polisi masih memeriksa identitas sopir truk dan korban. Sementara itu, saat ini juga masih berlangsung proses evakuasi truk tersebut. Jalur Solo-Semarang sisi utara diberlakukan sistem buka tutup, sedangkan lajur selatan ditutup total untuk memperlancar proses evakuasi truk.