Calhaj Asal Pati Meninggal di Masjid Makkah

Kakbah di Mekah, Arab Saudi (Reuters/Ahmed Jadallah)
26 Juli 2019 11:05 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Solo Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Satu orang jemaah calon haji (calhaj) meninggal dunia saat sedang berada di sebuah masjid di Makkah, Arab Saudi, Kamis (25/7/2019) pukul 06.15 waktu setempat.

Jemaah calhaj yang meninggal tersebut adalah Tatik Rahayu Maskad, 54, warga Dusun Keyen RT 007/ RW 004, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Tatik menjadi jemaah keenam asal Embarkasi Donohudan yang meninggal dunia. Dia diketahui meninggal karena serangan jantung mendadak dan tidak sempat dilarikan ke rumah sakit.

Kasubbag Humas dan Protokol Embarkasi Donohudan, Agus Widakdo, mengonfirmasi kabar meninggalnya Tatik, Jumat (26/7/2019) pagi.

"Ya benar, jemaah meninggal bertambah," kata dia. Sama seperti jemaah lain yang meninggal di tanah suci, Tatik juga akan dimakamkan di Sharayya-Makkah.

Sebelumnya, lima jemaah lain yang juga meninggal saat proses ibadah haji adalah Sumiyatun Sowikromo (Blora), Mudjahid Damanhuri (Karanganyar), Susanto Harjo (Kabupaten Pekalongan), Nasikin Sinwan (Magelang), dan terakhir Sutrisno Suratman (Batang) yang meninggal pada Selasa (23/7/2019) lalu.