Lestarikan Budaya Lokal, Gojek Meriahkan Solo Batik Carnival 2019

Perwakilan Gojek yang mengikuti agenda SBC 2019 (Istimewa/Gojek)
29 Juli 2019 18:15 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Agenda tahunan Solo Batik Carnival (SBC) 2019 yang digelar, Sabtu (27/7/2019), berlangsung meriah. Agenda Solo ini diikuti sejumlah elemen masyarakat Kota Solo, termasuk driver Gojek.

Sebagai platform teknologi karya anak bangsa, Gojek turut berpartisipasi dalam SBC 2019 yang bertujuan melestarikan sekaligus memperkenalkan batik kepada masyarakar. Ajang SBC 2019 ini digelar sebagai upaya mendukung, menjaga, sekaligus memperkenalkan warisan budaya lokal.

Di mana pun tempatnya beroperasi, Gojek selalu bersemangat melestarikan kearifan lokal. Ajang SBC 2019 yang digelar di sepanjang Jl. Slamet Riyadi Solo akhir pekan lalu sekaligus menjadi momen memperkenalkan logo baru Gojek, Solv.

Delly Nugraha, Vice President Central Java Region Gojek, mengatakan Solo merupakan salah satu kota yang menjadi denyut nadi pertumbuhan Gojek di Jawa Tengah. Partisipasi Gojek dalam SBC 2019 merupakan wujud semangatnya melestarikan kearifan lokal lewat teknologi.

Pada acara kebanggaan warga Solo ini, kami mengajak para mitra yang telah berkolaborasi dan tubuh bersama Gojek. SBC merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Solo. Kami berharao ajang ini terus berlangsung dan melibatkan banyak pihak untuk melestarikan warisan lokal Solo,” terang Delly Nugraha dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (29/7/2019).

Partisipasi Gojek dalam ajang SBC 2019 diapresiasi oleh Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. “Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gojek yang telah mendukung Solo Batik Carnival. Hal ini menandai Gojek turut berpartisipasi menjaga pelestarian warisan lokal Solo. Semoga SBC dapat terlaksana sesuai tujuan yang telah kami tetapkan, salah satunya meningkatkan kunjungan wisata ke Solo. Gojek juga dapat membantu mewujudkannya,” terang Achmad Purnomo.

Menurut Delly Nugraha, SBC bukan hanya sebagai ajang unjuk batik sebagai warisan warga Solo. Tetapi juga unjuk kearifan lokal khas Solo lainnya, salah satunya kuliner yang menjadi daya tarik wisatawan.

Dalam hal itu, Gojek memberi kemudahan berupa pembayaran dengan Gopay untuk memudahkan pengunjung menikmati festival kuliner SBC. Adapun promo favorit yang diberikan yakni cash back hingga 30%.

Ribuan UMKM kuliner Solo telah bergabung di platform Gojek yang sebagian besar menggunakan layanan Gopay. Platform layanan Go Send serta Go Life juga memberikan kemudahan bagi masyarakat karena menggerakkan perekonomian berbasis daring,” sambung Delly Nugraha.

Gojek juga memberikan voucer diskon Go-Ride senilai Rp9.000 untuk layanan jemput dari lokasi SBC 2019. Tak ketinggalan, ada juga layanan pijat gratis oleh mitra Go-Message bagi pengguna yang menunjukan aplikasi Go-Life di booth Gojek yang berlokasi d area Festival Kuliner SBC.