Geger, Pohon di Tengah Kuburan di Klego Boyolali Terbakar

Pohon di tengah permakaman di Klego Boyolali terbakar, Selasa (30/7 - 2019). (Istimewa/Whatsapp)
30 Juli 2019 12:15 WIB Nadia Lutfiana Mawarni/Rohmah Ermawati Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Kabar terbakarnya sebuah pohon di tengah areal permakaman wilayah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah hangat menjadi perbincangan hangat di media sosial, Selasa (30/7/2019).

Grup Whatsapp Kabar Soloraya yang dikutip solopos.com, menginformasikan pohon yang berada di tengah makam di RT 001/RW 001 Dukuh Klego, Desa Klego, Kecamatan Klego, Boyolali, terbakar pada Selasa sekitar pukul 04.30 WIB.

Lokasinya kebakaran itu cukup jauh dari permukiman. Kebakaran pohon di makam Klego Boyolali kali pertama diketahui oleh Nur, 35, warga Desa Klego. Setelah salat Subuh, Nur keluar rumah untuk jalan-jalan. Kemudian Nur melihat ada api besar dari kejauhan dan diketahui si jago merah tengah melalap pohon besar yang berlokasi di tengah permakaman.

Nur lalu memberitahukan kejadian itu kepada warga lain yang dilanjutkan ke pemadam kebakaran dan anggota koramil setempat.

Anggota staf Pemerintah Kecamatan Klego Budi Adiarso yang dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian pohon di tengah makam terbakar.

Menurut dia, pohon terbakar di tengah permakaman bukan kali pertama terjadi.  Sebelumnya pohon terbakar secara misterius juga terjadi di permakaman umum di Dukuh Ngliyangan, Desa Banyuurip, Klego, pekan lalu.

Sama seperti di Desa Klego, kejadian pohon di tengah makam terbakar di Banyuurip juga perlu mendatangkan pemadam kebakaran. "Hingga saat ini juga belum diketahui penyebab seringnya pohon terbakar di kuburan," ujarnya, Selasa.