Kabar Duka Anggota DPRD Solo Maryuwono Meninggal Dunia

Anggota DPRD Solo Maryuwono (Istimewa/Whatsapp)
31 Juli 2019 09:05 WIB Mariyana Ricky Prihatina Dewi Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solo, Jawa Tengah, Maryuwono, meninggal dunia di Rumah Sakit Indriati, Solo Baru, Sukoharjo, Rabu (31/7/2019), dalam usia 52 tahun.

Jenazah Ketua Badan Kehormatan DPRD Solo itu akan dimakamkan di Astana Pracimaloyo siang nanti pukul 14.00 WIB.

Rekan sesama legislator di DPRD Solo, Ginda Ferachtriawan, mengatakan almarhum Maryuwono meninggal dunia tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Almarhum meninggal karena sakit paru-paru, meski sempat diduga sakit gula. Saat ini jenazah masih di RS Indriati dan akan dimakamkan pada pukul 14.00 WIB," ungkap Ginda saat dimintai konfirmasi solopos.com.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Y.F. Sukasno mengatakan almarhum Maryuwono akan dimakamkan di Astana Pracimaloyo berangkat dari rumah duka di Kampung Kusumodiningratan RT005/RW005, Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Maryuwono yang merupakan anggota Komisi II DPRD Solo sudah menjadi legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selama tiga periode. Almarhum terpilih lagi menjadi legislator di DPRD Solo periode 2019-2024.

Nama Maryuwono sempat mencuat karena pernah mengganti pelat nomor kendaraan dinas menjadi AD1 39A. Selain itu, almarhum juga pernah dilaporkan FPKB Solo karena membuat spanduk provokatif yang mengatasnamakan dirinya dan Laskar Asu.