Sempat Hilang, Bocah 4 Tahun Ditemukan Kebingungan di Dekat Patung Tipes Solo

Asan, 4, bocah panti asuhan yang ditemukan kebingungan di Tipes, Serengan,Solo, Selasa (30/7 - 2019). (Istimewa)
31 Juli 2019 18:15 WIB Candra Mantovani Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Seorang bocah laki-laki ditemukan dalam keadaan kebingungan di Simpang Patung Tipes, Serengan, Solo, Selasa (30/7/2019). Oleh warga yang menemukannya, bocah bernama Asan, 4, itu kemudian diserahkan ke Polsek Serengan.

Belakangan diketahui bocah itu hilang dari pengawasan pengasuh Panti Asuhan Al-Adsha, Gambiran, Cemani, Sukoharjo, yang tengah menghadiri acara makan bersama di Serengan.

Kapolsek Serengan, Kompol Sugiyono, menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Panti Asuhan Al-Adsha, tempat Ahsan diasuh, diundang makan pada acara ulang tahun di salah satu restoran kawasan Pasar Kembang, Solo. 

Namun, Asan lepas pengawasan pengasuh panti asuhan saat mencari kawan-kawannya. “Anak itu berjalan ke selatan sampai ke Patung Tipes. Di sana dia terlihat bingung. Ditanya apa-apa enggak tahu. Anaknya memang masih kecil. Itu kejadian pukul 17.00 WIB. Akhirnya dibawa ke kantor kami,” jelasnya kepada Solopos.com, Rabu (31/7/2019).

Petugas Polsek Serengan menyebarkan informasi mengenai Asan melalui sosial media. Sekitar pukul 23.00 WIB, salah satu pengasuh Panti Asuhan Al-Adsha, Gambiran, Cemani, Sukoharjo, Makmun Amin, 31, mendatangi Polsek Serengan untuk menjemput Asan.

“Sekitar pukul 23.00 WIB diambil sama pengasuhnya di panti asuhan. Pengasuhnya juga bingung dan terus mencari anak tersebut. Pengasuh itu tahu dari sosial media bahwa kami menemukan anak hilang dengan ciri-ciri yang sama dengan yang mereka cari. Kondisi Asan sehat,” imbuh dia.