Kebakaran di Pasar Jambangan Karanganyar, 4 Kios Ludes

Sisa kios yang terbakar di Pasar Jambangan, Desa Pereng, Mojogedang, Karanganyar, Rabu (31/7/2019) malam. (Solopos - Wahyu Prakoso)
31 Juli 2019 20:45 WIB Wahyu Prakoso/Suharsih Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kebakaran melahap empat kios di Pasar Jambangan di Desa Pereng, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, Rabu (31/7/2019) petang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sedangkan kerugian material diperkirkan mencapai puluhan juta rupiah.

Wartawan Solopos, Wahyu Prakoso, yang berada di lokasi kejadian melaporkan kebakaran itu kali pertama diketahui sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu ada dua orang masing-masing Suyanto dan Heri Suyanto tengah mengobrol di depan pasar.

Tiba-tiba, Suyanto melihat ada asap mengepul dari salah satu kios pasar. Suyanto dan Heri kemudian memanggil warga lain untuk membantu proses pemadaman dan menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar).

Dua unit mobil damkar dari Karanganyar dan dua unit lainnya dari Sragen berjibaku memadamkan api yang sudah melahap empat kios masing-masing berukuran 2 meter x 3 meter itu. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB.

Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting. Empat kios yang terbakar itu berisi barang-barang kelontong dan bahan makanan seperti gula, telur, dan ada pula yang menjual pakaian muslim, dan satu kios lainnya merupakan warung soto.

Pemilik salah satu kios kelonton, Gio, 65, memperkirakan kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp50 juta. Di sisi lain, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran tersebut.