Solopos Hari Ini: Rudy Isyaratkan PDIP Calonkan Purnomo

Harian Umum Solopos edisi Jumat (2/8 - 2019).
02 Agustus 2019 10:20 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo F.X. Hadi Rudyatmo memberi isyarat akan mengajukan Achmad Purnomo sebagai calon wali kota. Hal itu terungkap ketika Rudy, sapaan akrabnya, menyebut kepiawaian Purnomo mendampinginya sebagai Wakil Wali Kota Solo.

"Beliau [Purnomo] sudah memahami betul tentang pemerintahan, tentang bermasyarakat. Kalau saya menilai cukup mampu karena sudah lima tahun bersama saya dan saya juga tidak pernah memonopoli pekerjaan. Semua dibagi," kata dia kepada wartawan, Rabu (31/7/2019).

Kabar memngenai potensi calon wali kota Solo itu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini. Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, ada pula ulasan mengenai HUT ke-74 RI di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini. Warga Desa Kemuning di Kabupaten Karanganyar memiliki cara unik dalam memperingati HUT RI.

Merah Putih Raksasa, dari Lembah Sumilir untuk Indonesia

Warga Desa Kemuning memiliki cara unik menyambut HUT RI. Mereka membentangkan bendera Merah Putih raksasa.

"Dari kaki Lawu, kami teriakkan. Dari Karanganyar untuk Indonesia. Kami kirimkan bersama kibar Sang Saka Merah Putih raksasa. Kami bungkus dalam kokoh Pancasila. Kami ikat dengan pita Bhinneka Tunggal Ika. Kami hantarkan bersama bait-bait Indonesia Raya."

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, kabar terbaru mengenai izin operasional Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) masih menjadi sorotan utama. Ada pula peluncuran kartu e-SPBU di Sragen.

DKK Beri Lampu Hijau RSIS

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo memberi lampu hijau penerbitan izin operasional Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) di Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura. Penerbitan izin operasional rumah sakit menunggu visitasi dari Dinas Kesehatan Jawa Tengah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam Surakarta (Yarsis) telah mengurus izin operasional rumah sakit pada beberapa bulan ini. Hal ini ditindaklanjuti dengan pravisitasi ke RSIS pada Mei.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Kartu E-SPBU Jadi Pionir di Jateng

Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sragen bersama Bank Jateng Cabang Sragen meluncurkan inovasi baru untuk transaksi perjalanan dinas berupa kartu e-SPBU atau kartu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) elektronik di SPBU Nglangon, Sragen, Kamis (1/8/2019).

Inovasi tersebut jadi pionir di Jawa Tengah dan bisa menjadi pilot project untuk pengembangan di kabupaten/kota lainnya di Jateng. Ide inovasi itu datang dari BPPKAD yang terinspirasi dari adanya kartu e-tol.

Simak selengapnya di: E-Paper Solopos.