Solo Ranking ke-14 Best City Skyline Indonesia

Salah satu ikon Kota Solo (Pictagram)
03 Agustus 2019 08:40 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Solo menjadi salah satu kota yang masuk daftar City Skyline terbaik di Indonesia. City Skyline bisa disebut juga sebagai kota modern terbaik. Prestasi tersebut diketahui berdasarkan data yang dirilis Indonesia Skylines.

Posisi puncak Best City Skyline di Indonesia ditempati Kota Jakarta. Selanjutnya adalah Surabaya, Bandung, Tangerang, dan Medan. Kota Semarang di Jawa Tengah berada di posisi ketujuh Best City Skyline. Sementara Kota Solo berada di urutan ke-14, jauh di atas Jogja yang menempati posisi ke-21.

Prestasi Kota Solo tersebut disambut gembira netizen di Soloraya. Mereka menyampaikan kekaguman atas prestasi tersebut lewat kolom komentar akun Instagram @jelajahsolo yang membagikan kabar tersebut, Kamis (1/8/2019).

Meski demikian, banyak netizen yang menyayangkan pertumbuhan gedung bertingkat di Kota Solo. Sebab, gedung tersebut memangkas ruang terbuka hijau yang membuat kondisi Kota Solo semakin panas.

“Sayang yang tumbuh bukan pohon. Tapi bangunan menjulang,” komentar @fadzil_sujarwo.

“Solo sudah enggak senyaman tahun 90-an. Lingkungannya pun juga orangnya. Semoga Solo tahun 90-an akan selalu ada di zaman dewasa ini,” sambung @wahyu_tigabelas.

“Hotel-hotel menjulang sudah banyak dibangun. Diproyeksikan bakal banyak yang menjulang di Solo,” imbuh @bedjoz.

Beberapa tahun terakhir, gedung bertingkat menghiasi indahnya langit di Kota Solo. Kehadiran gedung pencakar langit ini membuat wajah Kota Solo berubah drastis. Salah satu gedung pencakar langit paling hits di Kota Solo adalah Hotel Alila yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi nomor 560 Jajar, Laweyan.